BPN Sumbawa Targetkan 13.200 Sertifikat Tuntas September

oleh -8 views
Kepala BPN Sumbawa, Ramli SH MH

SUMBAWA BESAR, SR (22/08/2016)

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sumbawa tengah berusaha menyelesaikan sertifikat sebanyak 13.200 bidang tanah. Ditargetkan sertifikat itu sudah tuntas dan diserahkan kepada para pemohon, September 2016 mendatang. “Kami targetkan bulan depan semua sertifikat itu sudah selesai,” kata Kepala BPN Sumbawa, Ramli SH MH kepada SAMAWAREA di Polres Sumbawa, Sabtu kemarin.

Kepala BPN Sumbawa Ramli SH MH

Puluhan ribu sertifikat tersebut terdiri dari 10 ribu sertifikat Prona (Program Nasional), 1.200 lintas sektoral dan 2.000 redistribusi tol. Untuk saat ini ungkap Ramli, pihaknya baru menyelesaikan sekitar 8.000 sertifikat dan telah ditandatangani sekitar 4.000 bidang. Ia optimis September mendatang sudah mencapai 100 persen.

Khusus untuk program Redistribusi Tol, sudah selesai dicetak yang dilanjutkan dengan SK pemberian hak lalu pemberian sertifikat yang rencananya akhir Agustus. “Pekan depan SK pemberian haknya sudah bisa diserahkan kepada masyarakat,” akunya.

Kemudian sertifikat lintas sektoral, masih belum bisa selesai. Pasalnya, sekitar 250 bidang terindikasi masuk kawasan hutan dan pihaknya akan mencari pengganti. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Diversifikasi Pangan Solusi Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

No More Posts Available.

No more pages to load.