Dijambret, Kakak Beradik Terluka, Sejam Pelaku Tertangkap

oleh -39 views
Ilustrasi

SUMBAWA BESAR, SR (18/08/2016)

Andryana Jihan Rasyidah (18) dan Amira Salsabila Kurniawan (15) terpaksa dilarikan ke RSUD Sumbawa untuk mendapat perawatan medis. Kakak beradik yang berboncengan sepeda motor ini terluka akibat terjungkal di aspal setelah dijambret saat melintas di Jalan Mawar, Kelurahan Bugis, Sumbawa, Rabu (17/8) sekitar pukul 19.00 Wita. Namun hanya dalam waktu tidak kurang dari satu jam pelaku berhasil ditangkap. Pelaku berinisial HA ini diringkus Tim Buru Sergap (Buser) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa di kediamannya wilayah Desa Kerato Kecamatan Unter Iwis.

Menurut informasi, kasus ini bermula ketika korban berboncengan melintas di Jalan Mawar. Tanpa diduga dari arah belakang, sepeda motor korban dipepet sepeda motor yang dikendarai dua orang. Dalam satu gerakan, seorang di antaranya menarik tas korban. Dengan sigap korban berusaha mempertahankan tasnya sehingga terjadi saling tarik menarik. Seketika pelaku mengeluarkan sebilah pisau lalu memotong tali tas korban. Kondisi ini membuat korban hilang keseimbangan, oleng lalu terjungkal di aspal. Korban dan adiknya yang menderita luka cukup parah menghubungi orang tuanya. Keduanya pun dilarikan ke RSUD, sekaligus melaporkan kasus tersebut ke Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK mengakui adanya kejadian itu dan pelakunya sudah tertangkap. Dari tangan AH—inisial pelaku, disita sejumlah barang milik korban berupa iphone, power bank dan uang tunai sebesar Rp 100 ribu. Cepatnya penangkapan pelaku ini, ungkap Kapolres, berkat I-phone milik korban. Dari sinyal yang diberikan membuat polisi mudah melacak keberadaan pelaku. Hasil pemeriksaan, HA berperan sebagai eksekutor. Selain itu HA juga menyebutkan identitas rekannya yang kini dalam pencarian polisi. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Diduga Cabul, Rumah Dukun Dibakar Massa