Upacara HUT RI di Plampang, Listrik Padam dan Tali Bendera Tersendat

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/08/2016)

Upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71 di Kecamatan Plampang, Rabu (17/8) diwarnai sejumlah insiden. Di tengah kesiapan petugas upacara, dan khidmatnya para peserta, tanpa diduga listrik padam. Seketika suasana sedikit gaduh. Sebab panitia persiapan upacara tidak menyangka sehingga tidak menyiapkan mesin genset. Insiden lainnya, adalah tersendatnya tali bendera merah putih membuat bendera tidak bisa naik hingga puncak secara penuh. Paduan suara yang menyanyikan Lagu Indonesia Raya pun sedikit terganggu.

Camat Plampang, Zubaidi S.Sos menyampaikan permohonan maaf kepada segenap peserta upacara. Insiden tersebut di luar kesengajaan. Ia mengaku sebelumnya sudah dilaksanakan gladi resik namun kesalahan yang terjadi saat upacara tidak bisa dielakkan. “Kami mohon maaf, semoga ke depan kesalahan ini tidak terulang kembali,” ucapnya.

Salah seorang tokoh masyarakat yang ikut dalam upacara mengaku insiden itu baru pertamakali terjadi sepanjang sejarah pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI di Plampang. Ia menyesali insiden nyangkutnya tali bendera sehingga sang merah putih gagal mencapai puncak. Selain itu Ia juga kesal dengan kinerja PLN yang memadamkan listrik saat upacara berlangsung. “Harusnya ini tidak terjadi ketika petugas upacara professional, dan adanya koordinasi dengan pihak PLN,” tukasnya. (BUR/SR)HUT RI Kapolres

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tepat Hari Pahlawan, Pengurus FKPPMS Mataram Resmi Dilantik

No More Posts Available.

No more pages to load.