Polisi dan Wartawan Adu Otot Tarik “Water Canon”

oleh -67 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/08/2016)

Meski terlihat ekstrim, namun lomba yang digelar jajaran Polres Sumbawa dalam menyambut HUT RI ke-71, terbilang kocak. Gelak tawa mewarnai perlombaan yang digelar di halaman apel Polres Sumbawa, Rabu (17/8) siang. Adalah lomba Tarik Truk “Water Canon”. Ini memang tidak biasa, karena biasanya digelar lomba tarik tambang. Kendati demikian, pesertanya dari beragam usia, mulai dari anak TK dan SD lingkup asrama, ibu-ibu Bhayangkari yang dikomandani ketuanya, Polwan, hingga polisi berotot dan berperut pun ikut serta. Tak mau ketinggalan para pewarta yang nyambi menjadi peserta. Tiap regu berjumlah 5 orang, kecuali anak-anak dan ibu Bhayangkari yang jumlahnya nyaris sekampung. Pemenangnya dilihat dari waktu yang dibutuhkan untuk bisa menarik truk puluhan ton tersebut sejauh 30 meter. Siapa yang cepat dengan hitungan waktu yang sedikit, itulah pemenangnya. Hadiah uang tunai Rp 1 juta pun sudah menanti. Untuk regu wartawan mendapat waktu yang lumayan yaitu 22 detik. Meski kalah dari regu Reskrim dan Lantas, tapi mampu tersenyum sebab bisa mengalahkan regu perwira, Bhayangkari dan anak-anak.

Ibu Bhayangkari
Ibu Bhayangkari
Gabungan anak TK dan SD
Gabungan anak TK dan SD
Wartawan ikut ambil bagian
Wartawan ikut ambil bagian

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK mengatakan, perlombaan ini sengaja digelar untuk memeriahkan HUT RI ke-71. Selain tarik water canon, berbagai lomba lainnya juga digelar seperti lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, dan pukul air dengan mata tertutup. “Kalau lomba tarik tambang sudah biasa. Karenanya kami melaksanakan lomba tarik water cannon, biar terlihat luar biasa,” ujarnya.

Baca Juga  Dikes Sumbawa Disasar Maling

Ke depan kegiatan serupa akan tetap diupayakan bukan hanya digelar secara internal tapi melibat instansi lainnya. Ini dimaksudkan agar kemitraan polisi dan masyarakat terus terjalin mesra. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.