Pembawa Baki Kepleset, Upacara HUT RI di KSB Dinilai Sukses

oleh -8 views

SUMBAWA BARAT, SR (17/08/2016)

Meski pembawa baki sempat kepleset, namun insiden tersebut tidak mengganggu prosesi Upacara Detik-detik Proklamasi memperingati HUT RI ke-71 di Graha Fitrah, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Rabu (17/8) pagi tadi. Upacara tetap berlangsung tertib, lancar dan khidmat.

Sebelumnya 38 pasukan Paskibraka yang bertugas sebagai pengibar bendera telah siap memasuki arena. Pasukan ini adalah orang-orang pilihan melalui seleksi yang cukup ketat dan selama mengikuti pelatihan dikarantina selama 15 hari. Mereka gabungan dari berbagai institusi terdiri dari 34 siswa SMA, 2 anggota Polri dan 2 TNI.

Upacara HUT RI di KSB baruUpacara HUT RI di KSB baru 2Insiden itu terjadi ketika petugas pembawa baki menjemput bendera merah putih yang akan diserahkan oleh Bupati KSB Dr. Ir. H. W. Musyafirin selaku Inspektur Upacara yang berada tepat di atas tangga depan pintu Graha Fitrah. Pembawa baki inipun harus menaiki beberapa anak tangga. Ketika hendak menuruni anak tangga setelah menerima bendera, petugas ini terpeleset, beruntung sigap sehingga tidak sampai terjatuh. Seluruh peserta upacara yang tengah focus seketika terkejut. Meskiada insiden itu tugas yang diemban pasukan Paskibraka ini dinilai sukses.

Selain Bupati, hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Fud Syaifuddin ST , Ketua DPRD beserta anggota, Forum Kooordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah pimpinan SKPD, camat, lurah, kepala desa, mahasiswa, toga, toma dan tokoh pemuda. (HEN/SR)HUT RI Sumbawa BaratHUT RI DisporaHUT RI DishubkominfoHUT RI BPM LH

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Jamnas IMI di NTB Sambut MotoGP 2021

No More Posts Available.

No more pages to load.