HUT Kemerdekaan, Jamaluddin Kehilangan Rumah

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/08/2016)

Nasib memilukan dialami Jamaluddin. Bertepatan gegap gempita perayaan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus, warga yang tinggal di RT 03 RW 10, Dusun Pamunga, Desa Usar, Kecamatan Plampang ini, harus kehilangan rumahnya. Pasalnya, rumah panggung berukuran 36 meter persegi itu hangus dilalap si jago merah, Rabu siang tadi sekitar pukul 15.00 Wita. Seluruh harta benda korban hangus terbakar kecuali baju yang melekat di badannya. Beruntung, istri dan kedua anaknya berhasil menyelamatkan diri ketika api melumat seluruh isi bangunan yang berdinding gedek bambu, dan beratapkan asbes ini.

Rumah Terbakar Plampang 1

Fatma dan kedua anaknya meratap menyaksikan rumah panggungnya menjadi arang
Fatma dan kedua anaknya meratap menyaksikan rumah panggungnya menjadi arang

Kepada SAMAWAREA, Fatma—istri Jamaluddin mengaku saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Ia bersama kedua anaknya beraad di rumah orang tuanya sedangkan suaminya, Jamaluddin, berada di kebun untuk melakukan pemagaran. Saat meninggal rumah, tidak ada aktivitas masak memasak. Saat pulang dari rumah orang tuanya, Fatma terkejut melihat api sudah membumbung tinggi melahap atap rumahnya. Dia berteriak meminta bantuan, tapi api yang berkobar hebat itu terus menjalar menghanguskan rumah hingga menjadi debu.

Satu unit televisi, dokumen penting berupa Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat dan surat berharga lainnya habis. Sejumlah harta bendanya tak berbekas termasuk pakaian sekolah anak-anaknya. Untuk sementara Jamaluddin dan keluarganya tinggal di rumah kerabat dan berharap bantuan dari pemerintah untuk membangun kembali rumahnya serta kelangsungan pendidikan anak-anaknya. (BUR/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Ternyata Pelajar SMA ini Spesialis Curanmor

No More Posts Available.

No more pages to load.