Hari Kemerdekaan, Bupati dan Wabup KSB Kunjungi Tahanan

oleh -6 views
Bupati dan Wakil Bupati KSB kunjungi para tahanan di sel Mapolres Sumbawa Barat

SUMBAWA BARAT, SR (17/08/2016)

Meski badan terkurung namun semangat kemerdekaan harus dirasakan oleh para tahanan di balik jeruji Polres Sumbawa Barat. Karena itu Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir H.W. Musyafirin MM didampingi Wakil Bupati Fud Syaifuddin ST dan Kapolres KSB, usai mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi meluangkan waktu mengunjungi para tahanan tersebut. Kunjungan ini dimaksudkan untuk memberikan spirit atau semangat Proklamasi 17 Agustus kepada para penghuni tahanan yang terlanjur terjerembab dalam kehilafannya.

Kehadiran dua figur pilihan rakyat ini disambut hangat para penghuni hotel prodeo “Merekayas” ini. “Semangat kemerdekaan tidak kenal waktu dan tempat termasuk kalian yang  berada di dalam ini. Kami pemerintah datang berkunjung di sini karena kalian sebagai warga Bangsa Indonesia mempunyai hak yang sama sehingga dengan semangat kebersamaan ini kami datang sebagai tanggung jawab moral selaku pemimpin di sini,” kata Bupati di hadapan para tahanan tersebut.

Foto bersama usai upacara HUT Kemerdekaan di Graha Fitrah KSB
Foto bersama usai upacara HUT Kemerdekaan di Graha Fitrah KSB

Bupati juga mengingatkan para tahanan dan semua masyarakat untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Karena semangat kepahlawanan itu adalah berani bertanggung jawab terhadap apa yang telah dikerjakan. Di akhir kunjungan itu, Wakil Bupati Fud Syaifuddin memberikan sedikit bantuan kepada para tahanan untuk pemenuhan kebutuhannya di dalam tahanan. “Bantuan ini jangan dilihat dari besar kecilnya, tapi kepedulian antar sesama dalam upaya merekatkan tali silaturrahim,” ucapnya.

Sementara salah seorang tahanan mengaku bangga dan salut kepada dua pemimpin tersebut yang masih menyempatkan waktu untuk memperhatikan mereka. Selama ini masyarakat selalu memadang mereka sebelah mata karena kesalahan yang mereka perbuat. “Ini adalah pemimpin pilihan rakyat, mau melihat rakyatnya seperti kami ini. Terima kasih bapak Bupati dan Wakil Bupati, semoga selalu dicintai rakyat,” ujar salah seorang tahanan yang enggan menyebutkan identitasnya. (HEN/SR)HUT RI Sumbawa BaratHUT RI DisporaHUT RI DishubkominfoHUT RI BPM LH

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Belain Pacar Dirayu Orang, Arnold Rebah Bersimbah Darah