Berangkat Tugas, Anggota Polsek Empang Tewas Kecelakaan

oleh -50 views
Bripda Imam Supandi, anggota Polsek Empang yang tewas akibat kecelakaan lalulintas di tikungan Teluk Santong

SUMBAWA BESAR, SR (16/08/2016)

Polres Sumbawa berduka. Bripda Imam Supandi—anggota yang bertugas di Polsek Empang, tewas mengenaskan dalam kecelakaan lalulintas yang terjadi, Selasa (16/8) sekitar pukul 08.30 Wita. Sepeda motor Satria F EA 2835 EC yang dikendarai Bripda Imam bertabrakan dengan Supra hitam B 3621 KMB di Jalan Lintas Sumbawa—Bima Km 80, Dusun Teluk Santong, Kecamatan Plampang. Lawan tabrakannya, Sanuri (36) asal Kabupaten Pemalang Jawa Timur berboncengan dengan Saifuddin Bahri, menderita luka berat.

Menurut informasi, kasus kecelakaan tersebut berawal ketika korban yang mengendarai sepeda motor melaju dari Sumbawa menuju Empang. Saat berada di tikungan tajam, Desa Teluk Santong, kendaraan korban berpapasan dengan Honda Supra yang dikendarai Suhaeri. Karena laju Supra sangat kencang dan terlalu melambung mengambil lajur Satria F, menyebabkan tabrakan tak dapat dihindari. Kedua pengendara terpental di aspal dan tidak sadarkan diri. Warga langsung melarikan keduanya ke Puskesmas lalu dirujuk ke RSUD Sumbawa. Namun jiwa Bripda Imam—anggota Polsek Empang ini tak tertolong meski sempat mendapat perawatan medis. Jasad korban sudah dipulangkan ke Desa Sepayung, Kecamatan Plampang, daerah asalnya. Rencananya pada hari ini korban dikebumikan dan dihadiri langsung Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK beserta jajarannya.

Dihubungi SAMAWAREA, Kapolres AKBP Muhammad SIK mengakui kasus kecelakaan yang mengakibatkan seorang anggotanya meninggal dunia. Pihaknya tengah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan. Sebelum meninggal dunia, anggotanya sempat dibawa ke RSUD Sumbawa. Saat ini jasad korban telah disemayamkan di rumah duka dan siap untuk dimakamkan. “Untuk pemakaman akan dilaksanaka melalui upacara kedinasan,” kata Kapolres.

Baca Juga  Tingkatkan Kemampuan Dalmas, Personil Polsek Jajaran Diberikan Pelatihan

Atas nama pribadi dan jajaran, Kapolres menyampaikan turut berbelasungkawa yang sangat mendalam. Korban dikenal sebagai anggota polisi yang baik dan rajin. Kecelakaan itu juga terjadi ketika korban dalam perjalanan hendak melaksanakan tugas (piket) di Polsek Empang. Korban selama ini tinggal di Plampang bersama kedua orang tuanya. Sebab korban adalah anak satu-satunya. “Semoga kedua orang tua dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ucapnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.