UNSA dan Lapas Jalin Kerjasama Tingkatkan Kualitas Warga Binaan

oleh -5 views
Penatanganan kerjasama Rektor UNSA, Prof Dr Syaifuddin Iskandar M.Pd dengan Kalapas HM Latif Safiudin Bc.IP SH MH,

SUMBAWA BESAR, SR (15/08/2016)

Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar terus memberikan konstribusinya bagi masyarakat dan daerah. Salah satunya memberikan perhatian kepada para narapidana yang merupakan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Sumbawa. Perhatian itu diwujudkan dalam bentuk menjalin kerjasama dengan Lapas setempat terutama di bidang pengkajian dan pengabdian. Kerjasama itu resmi ditandatangani Rektor UNSA, Prof Dr Syaifuddin Iskandar M.Pd dengan Kalapas HM Latif Safiudin Bc.IP SH MH, Senin (15/8) pagi tadi. Penandatanganan MoU ini disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB Sevial Akmily SH MH, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Drs Subiyantoro Bc.IP., MM dan Wakil Rektor III UNSA Bidang Kemahasiswaan Kerjasama dan Alumni, Dr. Budi Prasetiyo S.Sos M.AP.

Lapas Sumbawa Napi 1Lapas Sumbawa NapiDitemui SAMAWAREA, Rektor UNSA, Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar M.Pd menyampaikan bahwa kerjasama tersebut untuk mendukung program di Lapas Sumbawa yang selama ini dijalankan warga binaan baik bidang pertanian, produktifitas dan industri. “Untuk pengkajian dan pengabdian sudah kita bahas dengan Kalapas kemarin, jadi tinggal diimplementasikan,” kata Prof Ude—sapaan akrab Rektor ramah ini.

Dalam kerjasama itu UNSA berperan sebagai pihak yang memberikan kajian-kajian, serta pelatihan-pelatihan. Bahkan hasil karya atau produk-produk dari warga binaan Lapas nanti bisa dipasarkan melalui UNSA. “Ini salah satu bentuk pengabdian UNSA dalam pemberdayaan masyarakat dan mendukung pembangunan di daerah,” cetusnya.

Baca Juga  Polsek Plampang Ringkus Kawanan Curanmor

Sementara itu Kalapas Klas II Sumbawa, HM Latif Safiudin Bc.IP SH MH mengharapkan sinergitas antara Lapas dengan UNSA dalam bentuk kajian terus terbangun dalam rangka penguatan di Lapas. Kerjasama ini sebagai bukti pihaknya untuk tetap membuka diri dengan siapa saja guna meningkatkan kualitas warga binaan. “Dengan segala keterbatasan yang dimiliki Lapas, kami siasati dengan membuka diri kepada semua pihak baik pemerintah daerah, perusahaan maupun kalangan akademisi salah satu UNSA,” demikian Latif. (JEN/SR)HUT RI SumbawaHUT RI Sumbawa Barat

bankntb DPRD DPRD