SMPN 2 Juara 2 dan SMPN 1 Sumbawa Juara 3 FLS2N Provinsi 

oleh -50 views
FLS2N SMP Negeri 2 Sumbawa foro bersama Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dikdas Dinas Diknas Sumbawa, Sudarli S.Pt M.Si

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS DIKNAS KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (16/08/2016)

Penghargaan yang diraih Kabupaten Sumbawa di bidang pendidikan terus bertambah. Hal tersebut setelah tim SMPN 2 Sumbawa berhasil meraih juara kedua pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi NTB. Sedangkan Debat Bahasa Indonesia, tim dari SMP Negeri 1 Sumbawa meraih juara ketiga.

Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dikdas Dinas Diknas Sumbawa, Sudarli S.Pt M.Si mengaku bangga meski dua sekolah tersebut belum berhasil meraih juara pertama. Mereka telah menampilkan kemampuan terbaiknya sehingga diperhitungkan dan masuk dalam tiga besar. “Bukan hanya prestasi, tapi yang paling penting keikutsertaan anak-anak kami ini untuk melatih mental, mencari pengalaman sekaligus wadah dalam mengembangkan bakat yang dimilikinya, sehingga ke depan mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi,” kata Darli—sapaan akrab birokrat muda ini, kemarin.

FLS2N SMP 2 SBW

Pada Tahun 2016 ini ada 6 sekolah yang menjadi duta Sumbawa pada FLS2N tingkat SD dan SMP. Untuk SD diwakili SD Negeri Emang Kecamatan Lunyuk mengikuti mata lomba Seni Tari, SDN 11 Sumbawa Menyanyi Solo dan SDN 2 Sumbawa mata lomba Gambar Bercerita. Sementara tingkat SMP, diwakili 3 sekolah yaitu SMP Negeri 1 Sumbawa mata lomba Menyanyi Solo, Debat Bahasa Indonesia dan Story Telling. SMP Negeri 2 Sumbawa mata lomba Musik Tradisional dan Seni Tari, serta SMP Negeri 1 Buer pada Lomba Seni Baca Al-Qur’an dan Desain Poster.

Baca Juga  Kondisi Fisik DAS Moyo Dibedah untuk Rencana Tindak

Darli berharap pada Tahun 2017 mendatang kegiatan FLS2N tingkat kabupaten dapat dilaksanakan melalui dukungan anggaran dari DPA Dinas Diknas Kabupaten Sumbawa. Tujuannya agar potensi siswa khususnya di bidang seni dapat terasah sehingga mampu mengharumkan nama daerah baik di tingkat nasional maupun nasional bahkan internasional. (JEN/SR)HUT RI Sumbawa

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.