Polres dan Pemda KSB Gelar Safety Riding

oleh -4 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DISHUBKOMINFO SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (15/8/2016)

Safety riding merupakan pola prilaku berkendaraan yang nyaman dan aman baik untuk diri sendiri ataupun pengguna jalan lain. Karena itu untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, Polres Sumbawa Barat bekerjasama dengan Pemda KSB menggelar Safety Riding dalam rangka HUT RI ke-71. Kegiatan yang berlangsung Senin (15/8) ini dihadiri Bupati Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa Barat, ketua DPRD, kepala SKPD, TNI, Polri dan komunitas ojek di KSB.

Dalam sambutannya Kapolres Sumbawa Barat, Andi Hermawan S.I.K mengharapkan komunitas ojek harus menjadi contoh dan tauladan untuk keselamatan berlalulintas. Untuk itu ojek harus taat aturan demi keselamatan diri dan penumpangnya. Salah satunya menggunakan helm baik pengendara maupun penumpang, melengkapi surat kendaraan meliputi SIM dan STNK. “Kami minta kepada para tukang ojek untuk mensyiarkan kepada masyrakat bahwa kami saja yang bukan keluarga sudah mengedepankan keamanan dan kenyamanan, apalagi mereka keluarga sendiri,” ujarnya.

Bupati KSB, Dr. H.W. Musyafirin MM
Bupati KSB, Dr. H.W. Musyafirin MM

Safety Riding 1

Sementara Bupati KSB Dr. Ir. H. W Musyafirin MM mengatakan dalam berkendaraan bukan hanya pengendara yang harus aman, tapi juga penumpang dan pengguna jalan lain. “Keselamatan lebih penting dari segalanya. Sebab sudah banyak nyawa melayang sia-sia di jalan akibat kecelakaan, terenggutnya tulang punggung keluarga, dan kecelakaan bisa menyebabkan kemiskinan,” katanya.

Bupati juga menyampaikan bahwa kendaraan roda dua bukan barang mewah lagi. Siapapun dan strata apapun hampir semua memiliki sepeda motor. Iapun menghimbau agar masyarakat selalu waspada agar tidak menjadi korban maupun pelaku dalam kecelakaan lalulintas. “Kita berkumpul di acara ini dalam rangka mengisi hari kemerdekaan, supaya kita bisa mengenang dan menjiwai semangat pahlawan terdahulu. Jadikan momen ini untuk menjadi masyarakat yang disiplin dan taat hukum,” tandasnya.

Baca Juga  Pencuri Kotak Amal Masjid Nur Ilahi Desa Kerato Ditangkap Warga

Untuk diketahui, acara Safety Riding ini diikuti ratusan peserta mengelilingi Kota Taliwang. Para peserta safety riding adalah mereka yang sudah memenuhi persyaratan dalam hal kelengkapan tekhnis kendaraan seperti SIM, STNK, dan menggunakan helm serta kendaraan laik beroperasi. Ini secara tidak langsung memberikan contoh kepada masyarakat untuk memahami bagaimana berkendaraan yang baik, aman dan benar. (HEN/SR)HUT RI Sumbawa Barat

 

bankntb DPRD DPRD