Hebat !! Pemda Sumbawa Tanggung Seluruh BAP CJH

oleh -12 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/08/2016)

Biaya yang dibebankan kepada Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sumbawa sedikit menyusut. Sebab pada tahun ini, Pemda telah menanggung seluruh Biaya Antar Pulau (BAP). Sebelumnya para CJH harus merogoh kocek untuk biaya transportasi Sumbawa-Mataram (PP), biaya pengambilan kopor kosong, kopor untuk pulang pergi, biaya buruh, penampungan kopor di asrama, biaya keamanan hingga biaya buruh di Sumbawa. “Alhamdulillah, seluruh biaya itu ditanggung Pemda Sumbawa,” ungkap Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa, Drs H Sulman Hafifi.

Upaya Pemda ini disambut sangat positif pihak Kemenag Sumbawa. Ia berharap perhatian Pemda ini menjadi penyemangat bagi seluruh CJH asal Sumbawa untuk melaksanakan ibadah sehingga menjadi haji yang mabrur. Mengenai persiapan CJH, H Sulman mengatakan akan dilakukan pembinaan oleh ketua rombongan di masing-masing kecamatan pada 15-16 Agustus, dilanjutkan dengan manasiq haji tingkat kabupaten yang dipusatkan di Masjid Darussalam Kebayan Uma Sima, 22—23 Agustus.

Untuk diketahui CJH asal Sumbawa berada dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 dan 10. Berdasarkan jadwal yang dirilis Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa, Kloter 7 dengan jumlah 285 CJH akan berangkat meninggalkan Sumbawa 30 Agustus mendatang. Sedangkan Kloter 10 dengan 40 CJH berangkat pada 4 September. Untuk Tahun 2016 ini, CJH asal Sumbawa tidak mencapai satu kloter akan akan bergabung dengan calon jamaah dari kabupaten lain di NTB. Satu Kloter berisi 355 jamaah plus TPIH, TPHI termasuk 2 petugas kesehatan. (JEN/SR)HUT RI Sumbawa

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  TNI AD Terima Bantuan 30.000 APD dari MNC Peduli

No More Posts Available.

No more pages to load.