Penjabat Kades Simu Kalahkan Mantan Kades

oleh -7 views
Samsun, Kades Simu terpilih bersama istri usai Pilkades

SUMBAWA BESAR, SR (13/08/2016)

Samsun terpilih sebagai Kepala Desa Simu Kecamatan Maronge. Penjabat Kades selama dua tahun ini unggul dari tiga calon lainnya termasuk Suardi Jabir—mantan Kades pada pemilihan kepala desa (Pilkades) yang digelar serentak di 20 desa dari 13 kecamatan di Kabupaten Sumbawa, Sabtu (13/8).

Suasana pencoblosan di TPS Desa Simu
Suasana pencoblosan di TPS Desa Simu

Dalam pesta demokrasi yang berjalan aman dan lancar ini, Samsun unggul dengan raihan 811 suara terpaut cukup jauh dari saingan terberatnya, Suardi Jabir yang mengantongi 536 suara. Berada di peringkat tiga perolehan suara M Idham Nurdin 226 suara disusul juru kunci Sambram yang hanya 77 suara. Sebelumnya Samsun sudah digadang akan terpilih. Mantan staf desa yang dipercaya menjadi Penjabat Kades selama dua tahun ini dinilai sangat cakap dalam memimpin desa dengan pemilih tetap mencapai 1.754 ini. Atas dorongan warga, Samsun berketetapan hati untuk maju dan terbukti rakyat Simu masih mencintainya.

Kades Simu Samsun 1

Samsun menangis haru saat mengetahui perolehan suaranya unggul dari tiga calon lainnya. Kediamannya dipadati pendukungnya
Samsun menangis haru saat mengetahui perolehan suaranya unggul dari tiga calon lainnya. Kediamannya dipadati pendukungnya

Saat ditemui SAMAWAREA, Samsun tak mampu menahan haru. Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang masih memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Desa Simu selama 6 tahun ke depan. Kepercayaan itu akan diemban secara amanah dan akan lebih baik dari sebelumnya. Namun kepemimpinannya tidak akan maksimal tanpa dukungan masyarakat. “Pilkades telah usai, perbedaan saat Pilkades merupakan dinamika dalam demokrasi. Mari kita bangun Desa Simu ini dengan penuh kebersamaan,” pungkasnya. (BUR/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Ini Pesan Bupati KSB pada Peringatan HUT Pol PP