Harga Daging Ayam di Sumbawa Barat Menggila

oleh -8 views

SUMBAWA BARAT, SR (12/08/2016)

Harga daging ayam di Pasar Tanak Mira Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat semakin menggila. Naiknya harga daging ayam tersebut sebenarnya sudah terjadi sejak menjelang Bulan Puasa lalu dan terus meroket di Hari Raya Idul Fitri yang mencapai Rp 45 ribu per kilogramnya. Berakhirnya puasa dan lebaran, bukannya kembali stabil justru merangkak naik dan kini harganya mencapai Rp 50 ribu per kilogram.

Ditemui SAMAWAREA, Kamis (11/8) Kepala Dinas Koperasi perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Sumbawa Barat yang dikonfirmasi melalui Kabid Perindag, Ir. Siti Nuraini mengakui kenaikan tersebut dan kini bertahan di angka Rp 50 ribu per kilo. Biasanya pasca lebaran harga daging ayam stabil Rp 35 ribu per kilo. Dan baru tahun ini menggila dan tidak turun-turun.

Ia mengaku sudah mengkoordinasikan kondisi tersebut ke Provinsi. Menurut pihak propinsi, naiknya harga daging ayam berkaitan dengan penyetopan pendistribusian jagung yang dijadikan pakan ternak ayam. Hal ini berdampak pada sulitnya mendapat pakan, di samping harga pakan semakin mahal. “Harga pakan mahal imbasnya daging ayam juga mahal. Kami akan terus berupaya mencari solusi untuk menekan harga daging ayam ini agar kembali stabil,” demikian Nuraini. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gebyar Pesta Jagung Dimeriahkan 6 Lomba

No More Posts Available.

No more pages to load.