SMP dan SMA Harus Sabar, Tahun Ini DAK Hanya untuk SD

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/08/2016)

SMP dan SMA di Kabupaten Sumbawa harus bersabar. Pasalnya pada tahun ini hanya SD yang mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat. Terhadap hal ini, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa telah menetapkan 30 sekolah sebagai penerima DAK 2016.

Kasubag Program Dinas Diknas setempat, Amir Mahmud ME, Rabu (10/8) kemarin, mengakui hal itu. DAK yang diperuntukkan hanya untuk SD ini karena adanya pemotongan DAK 10% secara nasional. Pemotongan ini berimbas dari total DAK yang diterima oleh Kabupaten Sumbawa, yang semula Rp 7,32 miliar, menyusut menjadi Rp 6,5 miliar. Dari dana ini, ungkap Amir, ada 21 sekolah yang mendapatkan dana untuk rehab, 3 sekolah Ruang Kelas Baru (RKB), 3 sekolah dapat perpustakaan, 2 sekolah untuk ruang guru dan satu rumah dinas untuk SD Mata Kecamatan Tarano. Sisanya, untuk peningkatan mutu seperti untuk pengadaan alat Lab dan buku perpustakaan.

Untuk pelaksanaan fisik lanjut Amir, masih proses perencanaan dan diperkirakan Jumat (12/8) besok sudah rampung untuk kemudian action. Dalam pengerjaannya nanti, menggunakan system swakelola. Sedangkan peningkatan mutu akan dikontrak ulang. Pemesanan buku dan alat Lab, sebagian besar dilakukan lewat E-Katalog. Yang tidak terakomodir catalog akan ditender. “Waktunya masih panjang, kami optimis pekerjaan selesai tepat waktu,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Mahasiswa FIKOM UTS Sambangi 10 Stasiun Media Nasional

No More Posts Available.

No more pages to load.