Dikejar dari Alas, Mobil Perampok Ditemukan di Plampang

oleh -5 views
Inilah mobil yang digunakan perampok saat beraksi

SUMBAWA BESAR, SR (11/08/2016)

Polisi terus memburu kawanan perampok yang beraksi di Desa Dalam, Kecamatan Alas, kemarin. Dari informasi yang diperoleh polisi, para pelaku kabur menggunakan mobil Pick-up dari Alas menuju Kecamatan Labangka. Saat tiba di Labangka, para perampok sudah bergeser ke wilayah Kecamatan Plampang. Selanjutnya kawanan bercadar yang diduga telah beraksi di beberapa lokasi tersebut meninggalkan mobil hitam bernopol D 8767 VQ, lalu kabur ke arah hutan. “Kami menemukan mobil itu parkir di pinggir jalan di Plampang, sudah dalam keadaan kosong,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK, Kamis (11/8).

Mobil pick-up tersebut identik dengan mobil yang digunakan pelaku untuk beraksi di kediaman Turmuzi alias Uji (45)  warga RT. 001 RW. 008, Dusun Tengkal, Desa Dalam, Kecamatan Alas, Rabu dinihari kemarin. Mobil inilah yang menabrak sepeda motor anggota Polsek Alas yang sempat mengejarnya. “Saat kami cek, ada lekukan di bodi depan sebelah kiri, bekas benturan dengan motor anggota,” kata Kapolres.

Ditinggalkannya mobil tersebut ungkap Kapolres, kemungkinan para pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang ini merasa terdesak. Sebab hampir semua pintu masuk dan keluar sudah dikunci dengan menempatkan beberapa anggota hasil koordinasi dengan sejumlah Polsek. Meski belum berhasil menangkap para pelaku yang meresahkan ini, Kapolres mengaku telah mengantongi identitas dan fotonya. Data ini akan disebarkan ke sejumlah Polsek termasuk polres lainnya sekaligus menetapkan para perampok tersebut dalam daftar pencarian orang (DPO).

Baca Juga  Antisipasi Peredaran Upal, Polisi Cek Jasa Penukaran Uang Perorangan
Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK
Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK

Dua Terduga Diamankan

Sementara itu pihak Polsek Alas telah mengamankan dua orang yang diduga bagian dari kawanan perampok tersebut. Keduanya saat ini sedang diinterogasi untuk memastikan sejauhmana keterlibatannya. Pasalnya dari beberapa petunjuk yang ada, keduanya terindikasi. Hanya seorang di antaranya berinisial AM, ditangkap terkait kasus perampasan sepeda motor yang laporan polisinya ditangani Polsek Utan. Namun dari informasi yang ada, AM diduga kuat terlibat aksi perampokan bersama BR alias Bados, Jo, dan Edot—tiga orang yang teridentifikasi merampok di kediaman Turmuzi.

Seperti diberitakan, Rabu (10/8) sekitar pukul 04.00 Wita telah terjadi aksi perampokan di kediaman Turmuzi, Desa Dalam Kecamatan Alas. Korban yang sedang tertidur di dalam kiosnya terjaga setelah kawanan bercadar mendobrak pintu kiosnya. Selanjutnya perampok mengancam dan memukul wajah korban. Uang yang berada di laci dan laptop diambil pelaku. Namun sebelum meninggalkan TKP dengan cara keluar melalui pintu dapur, perampok kembali menghajar korban.

Rupanya korban melakukan perlawanan dengan mengambil sebilah pedang sambil mengejar perampok yang sudah berada di luar rumah. Korban juga berteriak membuat warga terbangun dan datang ke TKP. Para pelaku menjadi panik, dan meninggalkan Yamaha Vixion hitam putih DR 3715 C. Hasil identifikasi polisi menemukan siapa pemilik kendaraan tersebut. (JEN/SR)Iklan kamtibmas

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.