Akhir Agustus Jadwal PLPG Sertifikasi 2016 Diumumkan

oleh -27 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/08/2016)

Hingga kini jadwal Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) belum diketahui. Tentu ini menjadi pertanyaan sejumlah peserta yang sudah tercatat. Terkait hal itu, Kasi Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) SMP Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, Sutan Syahril, S.Sos, Rabu (10/8) kemarin, mengatakan sekitar akhir Agustus atau awal September, jadwal bagi peserta PLPG akan dirilis.

Untuk pola PLPG tahun ini tidak ada perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. Rencananya tahun ini ada 2 pola dalam pelaksanaan program sertifikasi guru yakni PLPG dan Pendidikan Profesi Guru (PPG). Tapi ada kebijakan baru, bahwa pola PPG batal diterapkan. Otomatis semua peserta yang sebelumnya masuk PPG, kini digabungkan dengan pola PLPG.

Mengenai tempat pelaksanaan PLPG, masih di Universitas Mataram (UNRAM) bagi guru mata pelajaran umum. Sementara guru kejuruan digelar di luar daerah. “Ada yang di Surabaya, Jakarta dan Bali. Lokasi PLPG guru kejuruan tergantung bidang study,” ungkapnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  UNSA Gelar Seminar Motivasi Nasional Kewirausahaan dan Pemuda Mandiri 2019

No More Posts Available.

No more pages to load.