Satu Terduga Perampok Diringkus Polisi

oleh -69 Dilihat
Kompol M Jafar, Kapolsek Alas

SUMBAWA BESAR, SR (10/08/2016)

Aksi perampokan yang terjadi di kediaman Turmuzi (45) Desa Dalam, Kecamatan Alas, Rabu (10/8) dinihari, mulai tersingkap. Hal ini setelah jajaran Polsek Alas meringkus AM—warga Kecamatan Buer, Rabu (10/8) siang tadi sekitar pukul 12.00 Wita. Tapi penangkapan AM terkait kasus penggelapan dan perampasan sepeda motor di wilayah Kecamatan Utan. AM telah diserahkan ke Polsek Utan untuk penanganan lebih lanjut. Namun dalam perkembangannya, pihak Polsek Alas mendapat petunjuk baru yang mengindikasikan AM merupakan komplotan perampok yang beraksi di Kecamatan Alas.

Kapolsek Alas, Komisaris Polisi (Kompol) M. Jafar yang dihubungi SAMAWAREA, mengakui adanya petunjuk tersebut. Hal ini diketahui setelah polisi mendapatkan pesan singkat percakapan AM dan kawanan perampok lainnya melalui handphone. Dalam pesan itu meminta AM untuk tidak mengaku jika ditanya polisi soal mobil yang mereka gunakan untuk melakukan aksi perampokan. Dan beberapa jam sebelum beraksi, AM diduga berkumpul bersama tiga rekannya yang diduga pelaku perampokan sekitar pukul 00.00 Wita. Tiga rekannya itu adalah Bados, Jo dan Edot yang kini sedang diburu polisi.

Baca Juga  Jatuh dari Pohon Kelapa, Seorang Petani Tewas

Seperti diberitakan, kasus perampokan kembali terjadi di wilayah Kecamatan Alas, Rabu (10/8) dinihari sekitar pukul 04.00 Wita. Dalam aksinya, kawanan perampok tersebut mengenakan cadar dan dilengkapi senjata tajam. Mereka mengancam korbannya menggunakan senjata tajam lalu menggondol uang tunai Rp 5 juta. Seorang polisi nyaris menangkap para pelaku di wilayah Kecamatan Buer dalam drama pengejaran setelah menabrakan sepeda motornya ke mobil para pelaku. Tapi pelaku berteriak meminta bantuan warga setempat. Warga pun bereaksi karena mengira pelaku yang merupakan warga Buer itu hendak dibunuh seseorang. Merasa jiwanya terancam, anggota yang seorang diri ini berusaha mundur. Kesempatan itu dimanfaatkan pelaku untuk kabur. (JEN/SR)

 

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Response (1)

  1. pk polisi hrs menyadari bhw tingkat kriminalitas ini meningkat krn kebutuhan akn narkoba meningkat,,jln satu2x utk membeli brg haram tsb dgn jln mencuri/merampok hak milik org lain…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *