Rumah Panggung Terbakar, Seorang Gadis Terpanggang

oleh -2 views
Jasad korban yang telah dievakuasi, hangus terbakar

SUMBAWA BESAR, SR (11/08/2016)

Suasana tenang di Dusun Hijrah, Desa Usar Mapin, Kecamatan Alas Barat, seketika berubah panik pada Kamis (11/8) dinihari sekitar pukul 03.11 Wita. Warga yang tengah terlelap di pagi buta tersebut berhamburan keluar rumah menyusul kebakaran hebat yang menghanguskan sebuah rumah panggung di lingkungan RT 02 RW 02. Fatmawati (36) penghuni rumah satu-saatunya ditemukan tewas terpanggang. Gadis tersebut terperangkap api dan ditemukan hangus dalam kondisi tertelungkup.

Camat Alas Barat, Drs Iwan Sofyan dalam laporannya mengakui adanya peristiwa mengenaskan tersebut. Dalam kejadian itu satu rumah hangus dan satu orang meninggal dunia. Upaya keluarga, warga dan aparat desa serta petugas kepolisian yang terjun ke lokasi untuk memadamkan api agar tidak meluas berlangsung alot. Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian. Jasad korban ditemukan dalam kondisi hangus. Bersama aparat kepolisian, pihaknya telah mengevakuasi jasad korban yang kemudian disemayamkan di rumah kakaknya, Badrun untuk persiapan pemakaman. Pihaknya juga telah berkomunikasi dengan keluarga terkait peristiwa tersebut. Dan keluarga telah menerimanya sebagai musibah. “Rencananya korban dikebumikan hari ini,” kata Camat Iwan.

Hasil penyelidikan, ungkap Camat, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah obat nyamuk bakar. Menurut keluarga sudah dua kali nyaris terjadi kebakaran di rumah panggung tersebut akibat obat nyamuk. Dan peristiwa ketiga kalinya ini yang paling naas hingga menyebabkan hilangnya nyawa penghuni rumah. Fatmawati adalah anak ke 9 dari 10 bersaudara. Secara kebetulan malam kejadian, korban tidur sendiri, karena biasanya ditemani oleh keponakannya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Pelatihan PKS SMK PGRI 3 Badung “Kegiatan Berkesinambungan”