BOS Triwulan III 14,8 Milyar Cair

oleh -10 views

Untuk 470 SD dan SMP di Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (10/08/2016)

Sebanyak 470 sekolah di Kabupaten Sumbawa kembali mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk triwulan III. Sejumlah sekolah penerima ini terdiri dari 367 SD dan 103 SMP, dengan jumlah dana BOS mencapai Rp 14,8 milyar. “Pencairannya bisa dimulai hari ini (Rabu, 10/8) dengan batas akhir September mendatang,” kata Kasi Pelayanan Manajemen Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa melalui stafnya, Tendry, SE.

Dana BOS itu diberikan sebesar Rp 9,936 milyar kepada SD dengan sasaran 49.684 siswa. Sedangkan jenjang SMP Rp 4,945 milyar dengan 19.825 orang siswa. Pada triwulan ini semua sekolah dipastikan sudah bisa mencairkannya karena tidak ada terkendala dalam hal administrasi. Semua persyaratan pencairan sudah lengkap. Persyatana itu adalah Surat Pertanggungjawaban (SPJ), kwitansi pencairan Tri Wulan III yang dirangkap tiga dan mencantumkan nama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi NTB. Kemudian laporan penggunaan dana BOS bermaterai 6000, RKAS revisi tahun 2016, SPJ triwulan II tahun 2016, laporan keungan meliputi K3-K7 triwulan II menggunakan aplikasi BOS. Selanjutnya format K7a triwulan II. “Lebih cepat mencairkannya lebih baik sehingga cepat juga membuat SPJ untuk syarat pencairan Triwulan IV mendatang,” jelasnya.

Disinggung pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA), Tendry menaku belum bisa dicairkan karena masih tahap pengurusan SPM. “Sudah masuk ke DPPK Sumbawa. Kalau sudah ada SPM akan diikuti dengan keluarnya SP2D dan menunggu satu minggu untuk pemrosesan. Yang jelas BOSDA ini akan cair pada bulan ini juga,” ujarnya, seraya menyebutkan sasarannya adalah TK Negeri, SD Negeri dan SMP Negeri dengan besaran bervariasi tergantung jumlah rombongan belajar. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  52 Siswa SIT Samawa Cendekia Mengikuti Uji Publik Al-Qur’an VII

No More Posts Available.

No more pages to load.