Tanpa Kemeriahan, HUT RI di KSB Fokus pada Upacara

oleh -2 views
Kabag Humas KSB, Endang Arianto S.Sos

 

SUMBAWA BARAT, SR (09/08/2016)

HUT Kemerdekaan RI tinggal seminggu lagi. Namun kemeriahan dalam menyambut hari bersejarah ini tidak terlihat di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Tidak seperti tahun sebelumnya yang digelar berbagai perlombaan dan kegiatan yang bersifat semarak.

Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa Barat, M Endang Arianto S.Sos yang ditemui SAMAWAREA, Selasa (9/8) mengakui jika tidak ada kemeriahan mencolok dalam menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI. Pemda lebih focus pada upacara detik-detik proklamasi, pengukuhan pasukan dan penurunan bendera. Untuk persiapan upacara, Endang mengaku sudah hampir 100 persen, tinggal pemantapannya.

Kemeriahan HUT RI ini lanjut Endang, akan digeser dan dijadikan satu dengan kemeriahan menyambut Hari Lahir (Harlah) KSB. Antara 17 Agustus dan Harlah KSB 20 November akan diadakan kegiatan yang sangat meriah di antaranya gerak jalan. Langkah ini bukan karena lebih mementingkan Harlah KSB daripada HUT RI, tapi untuk mengefisienkan anggaran tanpa mengurangi subtansi dari kedua hari besar tersebut. (HEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.