Oknum Guru Dilaporkan Diduga Cabuli Murid

oleh -5 views
ilustrasi

 

SUMBAWA BESAR, SR (07/08/2016)

Oknum guru berinisial SB (43) harus berurusan dengan hukum. Guru yang tinggal dan mengajar di salah satu sekolah dasar wilayah kecamatan bagian timur Sumbawa tersebut dilaporkan orang tua murid diduga telah mencabuli L—bocah berumur 7 tahun. Sejauh ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak Polsek setempat, korban sudah divisum dan oknum guru selaku terlapor juga sudah dimintai keterangannya.

Kapolsek setempat, IPTU I Nyoman Suardika yang dihubungi Minggu (7/8) malam ini, mengakui adanya laporan dugaan pencabulan oknum guru terhadap muridnya. Pihaknya telah membukukan laporan tersebut dengan nomor LP/32/VIII/2016/SPKT Sek.Empang. Berdasarkan laporan orang tua korban, dugaan pencabulan itu sudah terjadi cukup lama yaitu sebelum bulan puasa, namun baru dilaporkan kemarin. Kejadiannya di dalam kelas, dengan cara terlapor memegang kemaluan korban. Namun laporan itu dibantah SB, yang menyatakan tidak pernah melakukan perbuatan amoral tersebut. Mengingat kejadiannya sudah cukup lama dan baru dilaporkan, ungkap Ajik—sapaan akrab Kapolsek, membuat pihaknya kesulitan termasuk menemukan saksi yang melihat. Apalagi sampai sekarang korban belum dimintai keterangan karena takut diperiksa polisi. “Pembuktiannya yang masih alot, tapi proses tetap berjalan. Korban juga sudah divisum dan sampai sekarang kami masih menunggu hasilnya,” aku Ajik.

Diakui Ajik, orang tua korban sudah paham dengan kendala yang ditemui polisi dalam menindaklanjuti kasus itu. Karena itu mereka tidak terlalu memaksakan kehendak, terlebih lagi anaknya tidak mengalami gangguan apapun dan bersikap normal seperti biasa. Demikian dengan pihak sekolah yang hanya menginginkan oknum guru itu dipindahkan dan tidak lagi mengajar di sekolah tersebut. Pihak sekolah dan KUPT setempat berencana melaporkannya ke Dinas Diknas Sumbawa untuk mengambil langkah-langkah secara kedinasan. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Dibuntuti, Pengedar Narkoba Lintas Kecamatan Dibekuk di Simpangan