Kunci Pedal Penyebab Pencuri Motor Tertangkap

oleh -3 views
Kompol M Jafar, Kapolsek Alas

SUMBAWA BESAR, SR (07/08/2016)

Aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan SR (20) dan I, gagal. Nasib sial yang dialami keduanya gara-gara kunci pedal sebagai kunci ganda kendaraan bermerk Vixion dan bernopol EA 2995 HB tersebut. Bahkan keduanya nyaris dihakimi massa. Beruntung polisi yang tiba di lokasi berhasil mengamannya. SR dievakuasi ke Polres Sumbawa, sedangkan I yang masih di bawah umur diamankan di Mapolsek Alas.

Kapolsek Alas, Komisaris Polisi (Kompol) M Jafar yang dihubungi SAMAWAREA, tadi malam, mengatakan, kasus curanmor itu terjadi dua hari lalu sekitar pukul 15.00 Wita. Sebelumnya Komang Kantung (23) warga Desa Labuan Alas, Kecamatan Alas, memarkir sepeda motornya di halaman Rumah Makan Sumber Urip Labuan Alas. Korban pulang ke rumahnya yang kebetulan berada di belakang rumah makan tersebut. Saat itulah SR dan I beraksi dengan cara merusak kunci kontak dan mematahkan stang yang dalam keadaan terkunci. Ketika hendak membawa, ternyata masih ada pengaman lainnya. Selain mengunci stang, rupanya korban juga mengunci pedal kendaraan berwarna hitam tersebut. Cukup lama pelaku mencari akal untuk membuka kunci tersebut yang dianggapnya sangat sulit. Tak berselang lama muncul adik korban yang curiga melihat dua orang tak dikenal mengutak-atik kendaraan milik kakaknya. Saat ditegur kedua pelaku terkejut lalu kabur ke bukit yang berada di wilayah setempat. Korban bersama warga terus mengejarnya. Polisi yang mendapat laporan soal aksi tersebut beranjak ke TKP sekaligus menyusul mengejar pelaku. Polisi akhirnya berhasil meringkusnya. Namun polisi menemui kesulitan untuk mengevakuasi pelaku mengingat massa yang cukup banyak hendak menghakimi pelaku. “Saya langsung turun untuk menenangkan massa dan salah satu pelaku langsung kami evakuasi ke Polres Sumbawa, seorangnya lagi yang masih di bawah umur kami amankan di Polsek sambil menunggu pihak Bapas,” kata Kompol Jafar.

Baca Juga  Bobol Rumah, Dua Warga Pagesangan Dibekuk Polisi

Dari pemeriksaan sementara, SR mengaku baru sekali melakukan aksi curanmor. Namun demikian polisi terus melakukan pengembangan terhadap kemungkinan adanya TKP lainnya. (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD