Musdalub KNPI Sumbawa Ricuh, Polisi Turun Tangan

oleh -1 views
Gerbang kantor Bupati tempat pelaksanaan Musdalub KNPI digembok kubu Alwan Cs

SUMBAWA BESAR, SR (06/08/2016)

Jajaran kepolisian Polres Sumbawa terpaksa turun tangan untuk menghentikan pelaksanaan Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) DPD KNPI Kabupaten Sumbawa, Sabtu (6/8) siang tadi. Pasalnya kegiatan yang digelar di kantor Bupati Sumbawa ini ricuh menyusul adanya penolakan secara tegas oleh pengurus DPD KNPI yang diketuai Alwan Hidayat S.Pd.I.

Sejak pagi kubu Alwan Cs telah memblokade pintu masuk kantor Bupati—tempat pelaksanaan Musdalub dengan menggembok dua gerbang utama. Seluruh tamu undangan yang sedianya akan hadir pada acara yang direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Bupati Sumbawa ini tak bisa masuk. Sementara panitia penyelenggara Musdalub yang sudah terlanjur berada di lokasi ‘tersandera’. Untuk menghindari adanya bentrok fisik, puluhan anggota kepolisian yang dikomandani Kasat Sabhara, IPTU Mathias WAL mengawal dua kubu. Polisi juga ditempatkan di tengah-tengah antara kubu satu di sebelah timur dan kubu lainnya di sebelah barat.  Tepat sekitar pukul 13.00 Wita, massa dua kubu membubarkan diri.

MUsdalub KNPI ricuh HLMusdalub KNPI ricuhDitemui SAMAWAREA, Ketua DPD KNPI Sumbawa, Alwan Hidayat S.Pd.I, menilai Musdalub tersebut tidak sah. Dalam kop surat, baik yang beredar ke peserta Musdalub maupun ke Pemda itu tertulis Musyarawah Luar Biasa XIII DPD KNPI Kabupaten Sumbawa. Mestinya redaksi surat tersebut Musda DPP KNPI Luar Biasa, disesuaikan dengan aturan dalam organisasi tersebut. Kejanggalan lain, dalam surat Musdalub yang tersebar bertanda tangan Ahmad Syukro, SH., MKn sebagai caretaker. Padahal jika dilihat berbeda jauh dengan tanda tangan Syukro di dalam SK yang dikeluarkan untuk kepengurusan Alwan Hidayat.  Selama ini diakui Alwan, tidak ada masalah yang terjadi di internal DPD KNPI Sumbawa, bahkan justru saat ini mereka tengah mempersiapkan pelaksanaan sejumlah program. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Jika Pilkada NTB Digelar Sekarang, Zul—Rohmi Pemenangnya