Ikhsan Imanuddin, Ketua KNPI Sumbawa Hasil Musdalub

oleh -26 views
Sekretaris DPD KNPi NTB, Lalu Azhar menegenakan baju KNPI kepada Ketua DPD KNPi Sumbawa terpilih

SUMBAWA BESAR, SR (06/08/2016)

Ikhsan Imanuddin ST terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Sumbawa melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) KNPI yang digelar di Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (6/8) siang tadi. Pemilihan kepengurusan baru berlangsung singkat dan sangat sederhana. Tidak ada tamu undangan yang hadir kecuali utusan DPD KNPI Provinsi NTB dan panitia. Selain itu tidak ada sambutan bupati yang sedianya akan membuka Musdalub, tidak ada podium untuk berorasi atau menyampaikan visi misi, serta lokasi Musdalub menggunakan lorong sebelah barat tepatnya di antara ruang Sekda dan ruang rapat Lantai I Kantor Bupati. Pelaksanaan Musdalub ini juga tanpa diketahui pengurus KNPI yang diketuai Alwan Hidayat yang sebelumnya menolak keras digelarnya Musdalub. Meski kubu Alwan Cs terlihat masih belum beranjak dan berjaga-jaga di bagian timur kantor bupati.

Jumpa Pers usai pelaksanaan Musdalub DPD KNPi Sumbawa
Jumpa Pers usai pelaksanaan Musdalub DPD KNPi Sumbawa

Dalam jumpa persnya usai Musdalub, Sekretaris DPD KNPI NTB Lalu Azhar menegaskan bahwa Musdalub tetap terlaksana. Kegiatan yang berlangsung secara musyawarah dan mufakat ini telah menghasilkan keputusan yang memilih Ikhsanuddin ST sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Sumbawa. Ia mengakui jika pelaksanaan Musdalub ini berlangsung sangat sederhana sebagai akibat adanya gangguan yang ingin menghambat prosesi Musdalub. Hal ini dilakukan karena sebagai pemuda ingin mengedepankan nilai-nilai dan budaya ketimuran yang selalu menjunjung tinggi adab kesopanan dan kesantunan serta menghindari hal-hal berbau negatif sekaligus menjaga kondusifitas dan keamanan Sumbawa yang dalam waktu dekat akan menggelar Pilkades. “Kami ingin menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ucapnya.

Baca Juga  Bupati Sumbawa Ultimatum PPK dan PPS Harus Netral

Meski berlangsung secara sederhana namun pelaksanaan dan kepengurusan hasil Musdalub tersebut telah sah secara hukum karena berdasarkan absensi dihadiri oleh 24 PK dan OKP tingkat II yang melebihi 50 plus 1. Kepada Ketua terpilih, Lalu Azhar meminta untuk segera menyusun struktur kepengurusan untuk melaksanakan program kerja dalam rangka memberikan konstribusi bagi pembangunan di daerah.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Sumbawa hasil Musdalub, Ikhsan Imanuddin ST  menyatakan komitmennya untuk melaksanakan agenda organisasi. Ia ingin menjadikan pemuda Sumbawa lebih baik dari sebelumnya. Selain itu menjadikan KNPI sebagai organisasi yang strategis bagi pembangunan daerah. Untuk mewujudkannya, menjadi tugas bersama. “Kami yakin dengan kebersamaan dan kerjasama tim yang solid apa yang menjadi program organisasi ini akan dapat dilaksanakan dengan baik,” demikian Ikhsan. (JEN/SR)

iklan bapenda