54.000 Warga KSB Kantongi KIS

oleh -7 views
Erwin Wahyudi Kasubag Bansos Disos KSB

SUMBAWA BARAT, SR (06/08/2016)

Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa Barat telah mendistribusikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada 54.000 masyarakat miskin. Kartu yang dapat digunakan untuk mendapatkan jaminan kesehatan ini didistribusikan dalam tiga tahap dan melalui lembaga berbeda. Hal ini diungkapkan Kasubag Bantuan Sosial Disos KSB, Erwin Wahyudi kepada SAMAWAREA, Jumat kemarin.

Pendistribusian pertama sebutnya, sebanyak 43 ribu lembar KIS. Dalam pendistribusiannya pemerintah pusat bekerjasama dengan jasa pengiriman JNE. Selanjutnya JNE mengantarkannya langsung kepada masyarakat penerima secara door to door. “Untuk pendistribusian ini, kami hanya mendapatkan laporan. Dan data yang dipergunakan adalah data BPS,” kata Erwin.

Selanjutnya pendistribusian kedua sebanyak 8000 kartu yang dilakukan melalui Dinas Sosial. Untuk masyarakat penerima menggunakan data BPS dan TKSK. Demikian dengan distribusi tahap ketiga sebanyak 3000 lembar juga melalui Dinas Sosial. “Jumlah totalnya 54 ribu yang sudah tersebar di masyarakat,” ungkap Erwin.

Terhadap adanya warga KSB yang tidak mampu dan belum terakomodir KIS, Erwin tidak menampiknya. Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial akan berupaya untuk mengatasinya, dengan kembali mendistribusikan kartu KIS. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  56 Siswa SDN Kerato Alami Gangguan Mata

No More Posts Available.

No more pages to load.