Empat Pengendara Motor Ditangkap Bawa 3 Pucuk Senpi

oleh -6 views
Empat warga Empang ditangkap bawa senpi

Puluhan Butir Peluru M16 Disita

SUMBAWA BESAR, SR (05/08/2016)

Jajaran Polsek Lape menangkap empat orang warga asal Kecamatan Empang. Mereka terjaring razia yang digelar di Simpang Langam—ruas jalan menuju Lape, Jumat (5/8) sekitar pukul 15.30 Wita. Pasalnya dari tangan MI, AS, RA dan I ini diamankan tiga pucuk senjata api rakitan laras panjang beserta peluru tajam jenis M-16 sebanyak 41 butir yang dalam kondisi aktif. Kini keempat orang tersebut telah berada di Polres Sumbawa setelah dijemput Tim Buru Sergap (Buser) Reserse dan Kriminal Polres Sumbawa untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Barang Bukti
Barang Bukti

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi tadi malam, mengatakan, diamankannya empat orang ini setelah pihak polsek menggelar razia menyusul maraknya aksi pencurian sepeda motor di wilayah setempat. Polisi curiga karena empat orang yang menggunakan tiga sepeda motor terlihat dan bergelagat aneh. Polisi langsung melakukan penggeledahan dan berhasil mengamankan tiga pucuk senpi rakitan yang disembunyikan di balik jaket, serta puluhan butir peluru tajam. Keempatnya berdalih, senjata itu akan digunakan untuk berburu ke Kecamatan Lantung.

Saat ini penyidik masih mendalami pemeriksaan untuk mengungkap asal muasal senjata rakitan tersebut. Selain itu polisi ingin memastikan darimana peluru tajam itu diperoleh. Sebab peluru jenis M-16 itu hanya dimiliki TNI dan Polri. Polisi juga akan mengidentifikasi apakah mereka terkait dengan sejumlah tindak criminal yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumbawa. “Kita masih dalami mengingat keterangan mereka kerap berubah-ubah,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Mendadak !! Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Dites Urine

No More Posts Available.

No more pages to load.