Tim Paskibraka Kabupaten Sumbawa Dikarantina

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (04/08/2016)

Menghadapi Upacara Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang, Tim Paskibraka Kabupaten Sumbawa menjalani latihan persiapan. Latihan yang dipusatkan di Kantor Bupati Sumbawa itu, diikuti 50 orang itu dilatih khusus oleh tim gabungan dari Purna Paskibraka, TNI dan Polri. Selama mengikuti latihan, para peserta dikarantina di Hotel Suci terhitung dari 3 hingga 18 Agustus. Sesuai tradisi semua peserta diterima di lapangan Kompi dengan sistem militer.

Ketua Purna Paskibraka Nasional Kabupaten Sumbawa, Shalahuddin MA SH dalam sambutan pembukaan latihan persiapan di Aula SMKN 1 Sumbawa, Rabu (3/8), mengakui hal itu. Kak Bho—akrab Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dikmen Dinas Diknas Sumbawa ini meminta orang tua tidak khawatir, dan dipastikan selama masa latihan tidak akan terjadi kekerasan fisik. Bahkan untuk menjamin kesehatan peserta telah dipersiapkan tim medis dari TNI AD dan RSUD Sumbawa.

Untuk diketahui, ungkapnya, seleksi calon anggota Paskibraka Kabupaten digelar setiap tahun dengan sasaran siswa kelas IX SMP/MTs, mengacu pada kebijakan Kemendikbud yang menegaskan bahwa anggota Paskibraka harus siswa kelas X SMA/SMK. Untuk seleksi tahun ini terpilih 50 siswa dari 227 siswa SMP/MTs terdiri dari 25 laki-laki dan 25 prempuan.

Kadis Diknas Kabupaten Sumbawa, Sudirman Malik S.Pd berharap peserta, pelatih maupun orang tua dapat berkerjasama. Dengan kerjasama yang baik dari semua pihak, Ia optimis prestasi Paskibraka Sumbawa dapat dipertahankan di masa mendatang. Bagi anggota Paskibraka terbaik ungkap Dirman Malik—sapaan akrabnya, akan diberikan reward berupa uang pembinaan Rp 5 juta per siswa. Tentunya siswa yang berhasil menoreh prestasi hingga tingkat nasional. Seperti yang diraih Biyan Kamaruzzaman siswa SMAN 1 Sumbawa yang berhasil masuk Tim Paskibraka Nasional Tahun 2016. (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Tim Sumbawagen Tampil Presentasi Project Econey