DPRD Dukung BLK Poto Tano Dihibahkan ke Daerah

oleh -10 views
Ketua DPRD KSB, M Nasir ST

SUMBAWA BARAT, SR (03/08/2016)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mendukung penuh dihibahkannya Balai Latihan Kerja (BLK) Poto Tano ke daerah oleh pemerintah pusat. Bahkan DPRD juga memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah bekerja keras memperjuangkan dan memperhatikan keberlanjutan BLK yang sudah lama mangkrak. “Apapun rencana daerah untuk keberlanjutan BLK akan kami dukung penuh,” kata Ketua DPRD setempat, M. Nasir ST kepada SAMAWAREA, Rabu (3/8).

Nasir tidak mempermasalahkan jumlah anggaran dalam mendukung keberlanjutan BLK. Anggarannya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan pemenuhan fasilitas BLK. Asalkan BLK bisa dimanfaatkan pemerintah daerah untuk kebutuhan masyarakat. “Semangat keberadaan BLK ini adalah untuk meningkatkan skill dan kemampuan masyarakat,” imbuhnya.

Hal ini sejalan dengan potensi yang dimiliki daerah ini. KSB adalah tambang dengan berbagai perusahaan tambang yang berinvestasi. Kondisi ini memberikan peluang bagi masyarakat local untuk bekerja. Persoalannnya, perusahaan membutuhkan tenaga kerja yang siap pakai dan tentunya memiliki skill. Karenanya keberadaan BLK tersebut untuk menjamin masyarakat local siap bersaing di dunia kerja. “Kalau sudah punya skill sesuai kebutuhan perusahaan, tidak ada alasan lagi bagi perusahaan untuk mendatangkan tenaga kerja dari luar. Bahkan dengan skill ini juga masyarakat dapat mengelola sendiri potensi yang dimiliki daerah. Pasti mereka harus memiliki jiwa interpreneursip,” demikian Nasir. (HEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tidak Ada Musdalub, Ketua KNPI Sumbawa Masih Alwan Hidayat

No More Posts Available.

No more pages to load.