Alhamdulillah, Siswa SMAN 1 Sumbawa Lolos Paskibraka Nasional

oleh -79 views

SUMBAWA BESAR, SR (04/08/2016)

Setelah tiga tahun prestasi Paskibraka Kabupaten Sumbawa meredup, pada tahun ini kembali bersinar. Pada Tahun 2016 ini, Sumbawa mengirim wakilnya untuk menjadi tim Paskibraka nasional. Adalah Biyan Kamaruzzaman, berhasil masuk dalam Tim Paskibraka Nasional. Pelajar SMA Negeri 1 Sumbawa tersebut lulus seleksi Pantohir Paskibraka Nasional bersaing ketat dengan 136 peserta lain dari 34 Provinsi se Indonesia. Kini Biyan telah bergabung dengan 68 anggota Paskib lainnya mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) dan 17 Agustus mendatang tampil pada upacara HUT RI di Istana Negara.

Kadis Diknas Sumbawa, Sudirman Malik S.Pd didampingi Kasi Kurikulum dan Bidang Pendidikan Menengah, Shalahuddin MA, SH mengaku bersyukur salah satu pelajar Sumbawa berhasil terpilih menjadi Tim Paskibraka Nasional. Sumbawa katanya sempat absen selama tiga tahun setelah Tahun 2012 lalu mengirim dutanya masuk tim Paskib nasional. “Kami bangga dan berterima kasih dengan orang tua Biyan dan pihak sekolah yang telah memberikan dukungan penuh sehingga prestasi ini bisa dicapai,’’ ucap Dirman Malik—akrab ia disapa.

Ada banyak bonus yang menanti ketika masuk Tim Paskibraka Nasional. Selain tampil dalam upacara kemerdekaan di Istana Negara, Biyan bersama anggota tim lainnya akan berlibur ke Australia. Anggota Paskibraka Nasional juga diberikan beasiswa dalam bentuk uang dan mendapat kemudahan dari Presiden ketika berniat mencalonkan diri sebagai anggota Polri dan TNI. Tak hanya itu, sekembalinya ke Sumbawa, Biyan akan menjadi senior yang akan menularkan ilmunya kepada junior-juniornya.

Baca Juga  PENYESUAIAN DIRI PESERTA DIDIK

Untuk diketahui, saat mengikuti seleksi Pantohir Paskibraka Nasional, NTB mengutus empat orang. Tapi yang berhasil lulus hanya dua orang, selain Biyan, ada salah satu pelajar asal Kota Mataram. Dua orang yang tidak lolos akan bergabung dalam Tim Paskibraka Provinsi NTB. “Apa yang diraih Biyan bukan sesuatu yang bim salabim, tapi hasil kerja keras melalui proses yang membutuhkan waktu yang lama,” kata Fahrizal S.Pd, M.Pd, Kepala SMA Negeri 1 Sumbawa, seraya meyakini bahwa siswanya akan mampu mengharumkan nama daerah dan sekolah di tingkat nasional. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.