Gelapkan Uang Nasabah, Karyawan BSK Ditahan Jaksa

oleh -13 views
Kasi Pidum, Feddy Hantyo Nugroho SH

SUMBAWA BESAR, SR (02/08/2016)

HAL (44)–oknum karyawan PT Bank Samawa Kencana Kas Pelayanan Sumbawa, ditahan pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa, Selasa (2/8). Penahanan ini dilakukan setelah berkas perkaranya dinyatakan P21 (lengkap) yang diikuti dengan pelimpahan tahap kedua beserta tersangka oleh penyidik kepolisian Polres Sumbawa. Ditemani suaminya, wanita yang beralamat di Kecamatan Lopok ini langsung dibawa ke Lapas Sumbawa menggunakan mobil tahanan dan mendekam di balik jeruji besi selama 20 hari ke depan.

Kajari Sumbawa melalui Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum), Feddy Hantyo Nugroho SH yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengatakan, bahwa HAL diduga melakukan tindak pidana perbankan pada Oktober 2014 dan dilaporkan atasannya Januari 2016 lalu. Dalam aksinya, tersangka yang bertugas sebagai marketing staf telah menarik tabungan dari nasabah. Penarikan yang tidak disertai dengan pencatatan dan paraf di buku tabungan nasabah ini tidak disetorkan ke pihak bank melainkan digunakan untuk kepentingan pribadi. Akibatnya Bank BSK tempatnya bekerja mengalami kerugian sekitar Rp 99.748.000. “Setelah menerima pelimpahan berkas tahap kedua dan tersangka, kami langsung melakukan penahanan,” kata Feddy—akrab jaksa murah senyum ini disapa.

Penahanan ini dilakukan guna mempermudah proses selanjutnya dan tersangka. Selain itu kejaksaan akan segera mengajukan kasus ini ke pengadilan untuk disidangkan. Terhadap hal itu kejaksaan tengah menyusun dakwaan. (JEN/SR)  

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Motor Dibakar Massa, Pejambret Lolos dari Maut

No More Posts Available.

No more pages to load.