Tiga Terduga Penggelap Mobil Rentcar Diproses Polisi

oleh -9 views

Satu Terduga Oknum Polisi

SUMBAWA BESAR, SR (01/08/2016)

Sedikitnya 5 dari 6 unit mobil rentcar diamankan polisi. Sejumlah mobil milik Cirebon Rentcar ini disita dari seseorang setelah diduga digelapkan tiga orang penyewa, salah satunya oknum anggota polisi berinisial SH. Dari tiga penyewa ini, satu orang berinisial JY—pengelola rentcar ditangkap dan ditahan. JY dijadikan tersangka setelah menggadai atau menggelapkan dua unit mobil di perusahaan rentcar tempatnya bekerja. Sedangkan SH—oknum polisi dan seorangnya lagi berinisial NR masih dalam pemeriksaan. Keduanya yang diduga menggelapkan tiga unit mobil rentcar ini belum ditetapkan sebagai tersangka mengingat penyidik masih melengkapi alat bukti.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi SAMAWAREA melalui Kasat Reskrim, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tri Prasetiyo, Senin (1/8), membenarkan menerima sedikitnya tiga laporan polisi terkait kasus penggelapan mobil milik Cirebon Rentcar. Modusnya, para terduga pelaku meminjam mobil lalu digadaikan. Dari laporan ini polisi berhasil menyita 6 unit mobil untuk dijadikan barang bukti, satu di antaranya belum dievakuasi ke Polres Sumbawa. “Jadi yang ada sekarang baru 5 unit dari 6 unit sesuai laporan yang kami terima,” kata AKP Tri Prasetiyo.

Mobil Gelap 1Mobil Gelap 2Tiga unit mobil disita dari tangan B—orang yang menerima gadai dari terduga pelaku berinisial SH—oknum polisi dan NR. Dua unit mobil lainnya disita dari orang lain. Dua unit ini digelapkan  JY–karyawan Cirebon Rentcar. JY sudah menjalani pemeriksaan termasuk pihak penerima gadai maupun pemilik rentcar. Hasil pemeriksaan, JY terbukti melakukan tindak pidana penggelapan sehingga ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan guna proses penyidikan lebih lanjut. Sementara SH dan NR masih menjalani pemeriksaan. Polisi juga tengah mendalami keterangan saksi untuk menelusuri keterlibatan B—orang yang menerima gadai. Ketika dalam pemeriksaan B mengetahui jika yang menggadai bukan pemilik mobil dan mobil itu milik orang lain, polisi bisa menjeratnya pasal 480 KUHP yakni sebagai penadah. “Ini yang sedang kami dalami untuk memastikan B terlibat atau tidak dalam kasus ini, termasuk melengkapi alat bukti untuk penetapan tersangka SH dan NR,” tandasnya.  (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pulang Cek Proyek Rusunawa, Dua Pejabat PUPR Sumbawa Dikeroyok

No More Posts Available.

No more pages to load.