Survey di Pulau Moyo, Pejabat Dikes Meninggal Dunia

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (01/08/2016)

Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa berduka. Salah seorang pejabat setempat, Hamzah S.Sos meninggal dunia saat melaksanakan tugas dinas di Pulau Moyo Kecamatan Badas, Senin (1/8) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita. Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan ini menghembuskan napas terakhir diduga akibat serangan jantung. Jasad Hamzah dijemput di Dusun Sebaru, Desa Sebotok Pulau Moyo, menggunakan Speedboat yang digunakan sebagai Puskel Air Labuan Badas sekitar pukul 08.00 Wita dan tiba di Pantai Jempol, Labuan Sumbawa sekitar pukul 12.00 Wita. Selanjutnya jenazah dievakuasi menggunakan mobil ambulans menuju kediamannya di Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu dan dikebumikan pukul 15.00 Wita.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Junaidi S.Pt. M.Si yang dihubungi tadi malam, mengatakan, sebelum meninggal dunia, korban ditugaskan untuk melakukan survey pembangunan proyek air minum di Dusun Sebaru, Desa Sebotok, Pulau Moyo. Saat itu korban bersama Ical seorang tenaga sukarela yang kebetulan anaknya sendiri, konsultan proyek, dan Anggota Komisi IV DPRD Sumbawa dari Fraksi PDIP, Junaidi. Mereka berangkat Minggu (31/7) pagi dan rencananya akan balik sore harinya. Tapi karena ombak cukup besar, membuat mereka mengurungkan niatnya dan akan pulang pada Senin keesokan harinya. Pada malam hari, korban sempat berbincang dengan masyarakat setempat, dan tidur pukul 00.00 Wita (jam 12 malam). Beberapa jam kemudian, korban sempat membangunkan anaknya yang tidur di sampingnya. Ketika putranya ini terjaga, korban menghembuskan napas terakhir.

Baca Juga  Tipu WNA, Polisi Tindak Karyawan Money Changer Nakal 

Jun—akrab Sekdis ramah ini disapa, mengaku sangat kehilangan sosok yang penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas. Meski memiliki riwayat penyakit jantung dan pernah dirawat di ICU RSUD Sumbawa Tahun 2014 lalu, dan belum lama ini sempat check-up, namun tak melunturkan semangat kerjanya. Hamzah kerap mendapat tugas dinas keluar daerah bahkan ke beberapa kecamatan. Semua itu dilaksanakannya penuh dengan tanggung jawab. “Kami merasa kehilangan dan turut berbela sungkawa, semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap Jun. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.