Pusat Hibahkan BLK Poto Tano ke Pemda KSB

oleh -7 views
Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin ST bersama Menteri Tenaga Kerja RI sedang membahas BLK Poto Tano dan hal lainnya di Jakarta, belum lama ini

SUMBAWA BARAT, SR (29/07/2016)

Pertemuan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST dengan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) di Jakarta belum lama ini, membuahkan hasil. Dalam pertemuan itu, Menaker siap menghibahkan Balai Latihan Kerja (BLK) Poto Tano yang dibangun pemerintah pusat kepada Pemerintah Daerah KSB. “Alhamdulillah lobi yang kami lakukan direspon positif Kementerian Tenaga Kerja. Dengan dihibahkannya BLK itu maka keberlangsungan pembangunannya akan dilanjutkan kembali,” kata Fud—akrab Wabup yang dikenal dekat dengan sejumlah pejabat pusat ini.

Dihibahkannya BLK ke daerah ungkap Fud, karena anggaran untuk melanjutkan pembangunan BLK sudah dimoratorium pusat. Rencananya BLK tersebut akan diserahkan langsung Menteri Tenaga Kerja bertepatan dengan Hari kelahiran (Harlah) KSB sebagai kado untuk daerah. Untuk kelanjutan pembangunan BLK, menurut Fud, akan menjadi tanggung jawab daerah. Diperkirakan anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 30 milyar mengingat masih banyak yang harus dikerjakan seperti jalan, bangunan dan home stay untuk mendukung kegiatan pariwisata di samping karyawan bisa dilatih langsung oleh perusahaan pengelola Gili Balu.

Lalu bagaimana dengan dugaan penyimpangan dalam proses pembangunan BLK yang masih dalam penyelidikan kejaksaan ? Fud menyatakan pemerintah tetap melanjutkan pembangunannya. “Silahkan jaksa bekerja, dan tidak boleh mengintervensi kebijakan pemerintah,” tutupnya. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Bupati: Kemiskinan di KSB Hanya Penyakit Mental, PDPGR Harus Jadi Solusi

No More Posts Available.

No more pages to load.