Layanan XL Siap Dukung MTQ Nasional di Mataram

oleh -4 views

MATARAM, SR (27/07/2016)

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional akan berlangsung di Mataram pada tanggal 30 Juli – 6 Agustus 2016 mendatang. Pesertanya adalah perwakilan setiap provinsi di seluruh Indonesia. Mataram akan menjadi tuan rumah untuk ke dua kalinya. Hajatan tingkat nasional yang berlokasi di Islamic Centre NTB, acara tersebut menurut rencana akan dihadiri oleh Presiden RI dan dihadiri tidak kurang dari lima ribu pengunjung. Untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan event tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL) telah menyiapkan jaringan telekomunikasi berkualitas di seluruh penjuru Kota Mataram.

GM Bali Nusra, Hiasinta H Paembonan mengatakan, “Secara khusus kami telah menyiapkan jaringan yang memadai untuk mendukung event nasional ini. Meski secara umum jaringan XL sudah bagus di sleuruh Mataram dan sekitarnya, termasuk jaringan 4G LTE, namun kamu tetap menyiapkan antisipasi untuk menjamin kualitas jaringan yang memadai sehingga maksimal bisa melayani seluruh aktivitas selama MTQ berlangsung.”

XL MBTS 1Hiasinta menambahkan, jaringan XL di lokasi tersebut sudah bagus untuk coverage dan kualitasnya. XL telah melakukan persiapan pada jaringan 2G, 3G, serta menambah kapasitas untuk layanan 4G LTE di site yang berada di sekitar lokasi acara. XL juga menempatkan mobile BTS di dekat lokasi acara. Jadi, pengunjung dan siapa saja yang membutuhkan koneksi layanan XL akan bisa tetap nyaman menggunakan layanan XL, baik telepon, SMS, maupun Data walaupun terjadi lonjakan pengguna jaringan. Selain jaringan telekomunikasi XL yang baik untuk mendukung MTQ Nasional, bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat, XL juga  menyiapkan sosialisasi event tersebut. Para pengguna layanan XL yang baru saja masuk Lombok akan mendapatkan pesan “Selamat Datang Kepada Peserta MTQ Nasional”.  Pesan tersebut juga akan secara otomatis diterima oleh pengguna XL pada saat memasuki Lokasi Islamic Centre NTB.

Baca Juga  Dishubkominfo NTB Berkunjung ke Kota Batam

Menurut Hiasinta, dengan jumlah pelanggan XL saat ini tidak kurang dari 2 juta di Mataram,   ditambah dengan pengunjung sekitar 5 ribu pada saat event itu berlangsung, akan ada peningkatan dalam pemakaian percakapan (voice), SMS maupun Data. Selama MTQ Nasional berlangsung XL bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (DISHUB) terkait dengan pembukaan Posko di kantor DISHUB dengan ORARI, XL membantu mensosialisasikan MTQ Nasional melalui media seperti SMS Viral, Media Sosial, serta membuat Link dan Youtube Channel untuk berita Videogram seputar MTQ Nasional dengan harapan masyarakat yang tidak dapat hadir bisa menyaksikan acara tersebut secara online.

Tentang XL

PT XL Axiata Tbk (XL) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. Mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, XL saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak Desember 2014, XL telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada bulan Juli 2015.  XL merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore). (JEN/SR*)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.