Orang Asing Ber-KTP Bima Dievakuasi ke Denpasar

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (26/07/2016)

Imigrasi Kelas II Sumbawa akan segera memindahkan Cerly–warga negara asing (WNA) yang ber-KTP Bima ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar, Bali. Pasalnya penitipan orang asing yang belum jelas asal-usulnya ini sudah melewati batas yang telah ditentukan. “Kami haruis memindahkannya, karena penitipannya di sini sudah hampir setahun dan melewati waktu yang telah ditentukan,” kata Kepala Imigrasi Sumbawa, Drs. Syahrifullah, Senin (25/7) kemarin.

Untuk rencana pemindahan ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dirjen Wasdaki di Jakarta. Jika disetujui proses pemindahan langsung dilakukan. “Kami akan bertolak ke Jakarta, Rabu besok,” imbuhnya.

Untuk diketahui, status kewarganegaraan Cerly tidak jelas meski pihak Imigrasi Sumbawa sudah berkoordinasi dengan Konsulat Thailand dan Myanmar. WNA tersebut tidak memiliki paspor dan keterangannya selalu berubah-ubah. Awalnya mengaku dari Thailand, meski bisa Bahasa Thai, namun tidak bisa menulis. Demikian juga mengaku dari Kamboja, meski menguasai bahasanya tapi tidak bisa menulis.

Seperti dilansir SAMAWAREA sebelumnya, Cerky yang masih berumur 23 tahun mengaku berasal dari Camburi, Thailand. WNA ini ditangkap Polres Bima pada April 2016. WNA tersebut ternyata memiliki KTP sebagai Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha Kabupaten Bima. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Hari Pencoblosan, Polisi Gagalkan Peredaran 1 Kilogram Ganja