Mencari Jejak Perampok, Polisi Identifikasi Residivis

oleh -5 views
Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK

SUMBAWA BESAR, SR (26/07/2016)

Polisi terus mencari jejak kawanan perampok yang belakangan ini sangat meresahkan masyarakat. Berbagai cara dilakukan, termasuk salah satunya memeriksa daftar residivis. Pasalnya dari data yang diperoleh jajaran kepolisian Polres Sumbawa bahwa dalam beberapa bulan terakhir ini ada sejumlah warga binaan yang sudah bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). “Berdasarkan pengalaman, pelakunya adalah residivis. Ini yang kami telusuri,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Selasa (26/7). Kapolres berharap dengan identifikasi ini akan ada petunjuk. Dan Kapolres menduga kuat jika pelaku perampokan adalah residivis dan kemungkinan besar berasal dari luar Sumbawa. “Tidak menutup kemungkinan juga bekerjasama dengan orang-orang dalam,” imbuhnya.

Sejauh ini tim khusus yang dibentuk masih berada di lapangan. Mereka diminta tidak pulang sebelum mendapatkan hasil di samping mencegah adanya aksi perampokan serupa. Bahkan Kapolres mengaku telah menginstruksikan tembak di tempat jika kawanan itu melakukan perlawanan. ‘’Kita akan berusaha dan tetap waspada. Sebab bisa jadi para pelaku juga memonitor kita juga karena mereka juga memiliki kaki tangan,” ungkap Kapolres.

Di bagian lain, kapolres kembali menghimbau masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan dengan mengaktifkan dan menggiatkan Siskamling. Pihaknya juga akan mengoptimalkan Bhabinkamtibmas di setiap desa yang akan berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas.

Seperti diberitakan, sejak Juni hingga Juli ini sudah terjadi 6 kasus perampokan. Dua di Kecamatan Badas, tiga di Utan dan satu di Kecamatan Buer. Dalam aksinya kawanan perampok yang mengenakan cadar ini mengikat dan menganiaya korbannya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  KPU Sumbawa Buka “Perawan” Surat Suara Pilkada

No More Posts Available.

No more pages to load.