Awasi Orang Asing, Dibentuk Tim PORA di Tiga Kecamatan

oleh -7 views
Kepala Imigrasi Klas II Sumbawa Besar, Drs Syarifullah

SUMBAWA BESAR, SR (26/07/2016

Pengawasan orang asing khususnya di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) harus berjalan optimal. Karenanya Imigrasi Kelas II Sumbawa segera membentuk Sekretariat Tim Pora (Pengawasan Orang Asing) di beberapa kecamatan pada Tahun 2016 ini.

Ditemui SAMAWAREA, Senin (25/7) kemarin, Kepala Imigrasi setempat, Drs. Syahrifullah menyebutkan pembentukan tim Pora ini direncanakan di tiga kecamatan. Adalah Alas Barat dan Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa, serta Kecamatan Sekongkang KSB. Dipilihnya tiga kecamatan ini karena berada di bagian ujung Kabupaten, disamping dimungkinkan banyak orang asing di wilayah setempat. “Jadi di tiga kecamatan ini perlu ada sekretariat kecamatan dan insyaAllah akan segera terbentuk,” ujarnya.

Sejauh ini sudah ada dua sekretariat yang terbentuk yaitu Sekretariat Kabupaten Sumbawa dan Sekretariat Kabupaten Sumbawa Barat. Sekretariat Pora ini beranggotakan semua camat. Dan pada Tahun 2017 mendatang direncanakan membentuk sekretariat di semua Kecamatan di dua kabupaten tersebut.

Bagaimana dengan Dompu, Bima dan Kota Bima ? Syahrifullah mengaku juga tetap dimonitor. Namun pengawasan yang dilakukan tidak seperti di Sumbawa dan KSB, mengingat tiga kabupaten/kota itu masih dalam masa transisi karena sudah ada kantor Imigrasi. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Posting Kalimat Diduga Melecehkan "Husni-Mo", Taufieq Hidayat Dipolisikan

No More Posts Available.

No more pages to load.