Semarak BNI DAY Perayaan HUT BNI ke-70

oleh -15 views

SUMBAWA BESAR, SR (25/07/2016)

Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) BNI ke-70, yang digelar di rumah dinas BNI Jalan Diponegoro Sumbawa Besar, Minggu (24/7), berlangsung sangat meriah. Acara yang dikemas dalam bentuk olahraga dan hiburan tersebut tidak hanya melibatkan keluarga besar BNI Group tapi diikuti juga oleh nasabah yang tergabung dalam Komunitas Hash Sumbawa.

Puluhan nasabah, karyawan dan karyawati beserta keluarga mengikuti senam dan jalan santai dengan rute, star dari Kantor Cabang BNI Sumbawa Besar Jalan Kartini menuju rumah dinas BNI Jalan Diponegoro. Untuk lebih memeriahkan acara tersebut berbagai permainan anak-anak hingga orang dewasa juga digelar, seperti lomba makan krupuk, sepak bola corong serta pengundian doorprize. Doorprize berupa 1 unit TV LCD 32 inc, 3 unit sepeda gunung serta barang-barang elektronik lainnya. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengundian doorprize untuk program lokal yang diadakan BNI Sumbawa Besar, yaitu Program Transaksi E-Banking dengan menggunakan ATM Non Tunai.

Pemimpin BNI Kantor Cabang Sumbawa Besar yang diwakili, I Kompiang Purwana saat ditemui SAMAWAREA menjelaskan bahwa kegiatan BNI DAY merupakan puncak dari rangkaian kegiatan HUT BNI ke 70 yang jatuh pada 5 Juli lalu. Sebelumnya BNI juga melaksanakan berbagai kegiatan seperti pasar murah berbagi sembako, pembangunan sumur bersih, bedah rumah atlet, pemulangan BMI (Buruh Migran Indonesia) termasuk penanaman pohon.

Baca Juga  Amin: Bank NTB Tidak akan Kolaps

Untuk Kabupaten Sumbawa sendiri sebutnya, dalam tahun ini BNI telah memberikan bantuan Bina Lingkungan untuk Pembangunan Mushollah Al-Hakim di Pengadilan Negeri Sumbawa, Pemeriksaan Gigi dan Mulut Gratis bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumbawa, Pasar Murah Berbagi Sembako di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dirangkaikan dengan pemeriksaan Kesehatan Gratis. “Untuk Pembangunan sumur bersih di Desa Pernek Kecamatan Moyo Hulu dan Desa Tengkal Kecamatan Alas, masih dalam proses pengerjaan,” tandasnya.

HUT BNI 2HUT BNI

BNI DAY tahun ini mengambil tema “70 Tahun BNI : Sinergi Kembangkan Negeri”. BNI selalu terbuka untuk bersinergi dengan semua pihak demi kemajuan Bangsa Indonesia. “Sejak didirikan pertamakali pada tanggal 5 Juli 1946, BNI terus tumbuh dan berkembang untuk mengawal pembangunan di berbagai sektor,” ungkapnya.

Didirikan pada tanggal 5 Juli 1946, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. Lahir pada masa perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955. Oeang Republik Indonesia atau ORI sebagai alat pembayaran resmi pertama yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia pada tanggal 30 Oktober 1946 dicetak dan diedarkan oleh Bank Negara Indonesia. Untuk mendukung kontribusinya sebagai agent of development dalam pembangunan di daerah dan juga pelayanan kepada masyarakat, BNI Sumbawa Besar mempunyai Kantor Cabang Pembantu di Kecamatan Alas, Taliwang, Maluk dan juga Kantor Kas di Plampang dan Townsite serta bersinergi dengan anak perusahaan lainnya (BNI Syariah, BNI Life).

Baca Juga  Siap Dilaksanakan Tahun ini, Program PTSL dan Redis Tol Disosialisasikan

Saat ini BNI Group telah menjadi lembaga keuangan yang mampu mengembangkan diri dan kokoh bersaing di tingkat nasional, regional dan Internasional. Dengan dukungan lebih dari 1.800 jaringan kantor yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri, BNI Group akan menjadi lembaga keuangan pilihan utama yang dapat menyediakan layanan prima dan solusi bernilai lebih untuk Bangsa Indonesia. Dirgahayu BNI, Sinergi Kembangkan Negeri. (JEN/SR**)

bankntb DPRD DPRD