Anggaran Listrik di Lang Bere dialihkan ke Lang Iler

oleh -5 views
Kadis ESDM KSB, H. Muslimin

SUMBAWA BARAT, SR (25/07/2016)

Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Sumbawa Barat terpaksa mengalihkan anggaran APBD untuk Program Aliran Listrik Tenaga Rendah ke Lang Iler Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang. Sebelumnya anggaran ini direncanakan untuk program yang sama di Lang Bere, Desa Kalimantong, Kecamatan Brang Ene.

Ditemui SAMAWAREA belum lama ini, Kadis ESDM KSB, H. Muslimin mengakui hal itu. Diprioritaskannya masyarakat di Lang Bere, karena sudah setengah abad hidup tanpa penerangan listrik. Namun rencana ini tidak direalisasikan dan anggarannya dialihkan ke Lang Iler untuk program yang sama. Langkah ini diambil karena Lang Bere akan ditangani langsung PT PLN yang sudah mulai melakukan pengerjaan. “Kami sudah berkomunikasi dengan PLN untuk memastikannya. Perusahaan listrik milik negara ini menyanggupi untuk menyelesaikan aliran listrik ke Lang Bere. Kalau sudah ditangani PLN, kita tidak bisa masuk kesana. Makanya anggaran yang sudah dialokasikan melalui APBD murni kita alihkan ke Lang Iler,” ujarnya, seraya menambahkan bahwa kondisi Lang Iler Kelurahan Sampir hampir sama seperti Lang Bere sehingga dinilai layak menjadi sasaran pengalihan aliran listrik tegangan rendah tersebut.

Amin salah seorang warga Lang Bere, mengaku gembira karena harapan masyarakat setempat untuk menikmati listrik akan terwujud. “Ini penantian yang sangat panjang. Masuknya listrik di desa kami, sepertinya kami baru merasakan kemerdekaan yang sebenarnya,” cetus Amin. Dia juga tidak memperdulikan anggaran APBD yang sebelumnya untuk program listrik di Lang Bere mau dikemanakan. Asalkan keinginan yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat di desanya dapat terealisasi secepatnya. (HEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Danrem 162/WB Serahkan Kunci Rumah Rehab-Rekon di Lombok Tengah