Setelah Badas, Perampok Bercadar Beraksi di Utan

oleh -13 views

SUMBAWA BESAR, SR (23/07/2016)

Setelah dua rumah di Desa Labuan Badas Kecamatan Badas, perampok bercadar beraksi di Kecamatan Utan, Jumat (22/7) dinihari. Peristiwa ini dialami Lalu Marwan warga Dusun Tua Koda, Desa Jorok,. Kejadiannya juga pada hari dan jam yang sama. Dalam aksinya, kawanan perampok yang berjumlah sekitar 5 orang ini masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela samping. Saat berhasil masuk, para pelaku yang mengenakan cadar dan dilengkapi senjata tajam berupa parang ini, mengancam korban. Semua penghuni rumah diarahkan ke satu ruangan lalu kaki dan tangannya diikat serta mulutnya dibekap. Bahkan salah seorang korban, Lalu Marwan dianiaya pelaku. Leher korban diinjak dan memaksanya untuk menunjukkan tempat menyimpan barang-barang berharga. Kawanan bercadar inipun berhasil menggondol hanphone, laptop dan uang tunai sebesar Rp 24 juta hasil penjualan sapi dan batu bata.

Kapolsek Utan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Abdul Sani yang dikonfirmasi kemarin, membenarkan adanya laporan kasus perampokan tersebut. Untuk mengungkap kasus ini, pihaknya bekerjasama dengan Polres Sumbawa dan beberapa Polsek lainnya. Kapolsek belum bisa memastikan apakah pelaku yang beraksi di Kecamatan Utan, sama dengan dengan pelaku yang menyasar dua rumah di Kecamatan Badas. “Ini yang masih kami selidiki, termasuk mencari petunjuk apakah pelakunya orang dalam atau berasal dari luar daerah,” demikian Kapolsek ramah ini.

Baca Juga  Lupa Kunci Pintu Mobil, Uang dan HP Raib

Seperti diberitakan, sebelumnya dua rumah di Kecamatan Badas disambangi perampok. Yaitu kediaman Irwansyah. Korban ini diancam pakai sajam, diikat dan dianiaya. Selain itu handphone, uang tunai Rp 300 ribu beserta dan kartu kredit milik korban diembat. Bahkan mobilnya, Toyota Avanza warna silver sempat dibawa kabur pelaku namun berhasil ditemukan kembali di jalan raya memasuki Kecamatan Rhee.

Tidak jauh dari kediaman Irwansyah, rumah Adi Wira Utama Rentage juga didatangi kawanan bercadar ini. Para pelaku yang berjumlah sekitar 4 orang ini masuk setelah memecahkan pintu kaca belakang rumah. Setelah melumpuhkan para penghuni rumah, pelaku menggondol handphone, laptop, tas jinjing berisi surat-surat penting dan uang tunai Rp 2 juta. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.