Sidak Wabup: DKPP Paling Malas Apel dan Shalat Berjamaah

oleh -4 views

SUMBAWA BARAT, SR (21/07/2016)

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke salah satu dinas, Kamis (21/7). Upaya yang dilakukan pejabat yang dikenal tegas dan vocal ini untuk menindaklanjuti laporan bahwa ada SKPD yang malas mengikuti apel dan enggan sholat berjamaah di masjid. Saat itu Bang Fud—sapaan karibnya, mendatangi Dinas Kehutanan Pertanian dan Perkebunan (DKPP). Dinas tersebut dilaporkan paling tidak disiplin. “Saya mendapat laporan dari BKD bahwa DKPP adalah yang paling malas ikut apel dan sholat berjamaah,” kata orang nomor dua di KSB ini kepada SAMAWAREA.

Apel dan sholat berjamaah (Dzuhur dan Asyar) ungkap Bang Fud, dihitung masuk dalam jam kerja. Karena itu jika ada pengawai yang tidak melaksanakannya termasuk melanggar kedisiplinan pegawai dan sudah pasti ada sanksi yang menjeratnya. Awalnya akan diberikan surat teguran pertama dan kedua. Ketika masih masih membandel, pihaknya melalui BKD memberikan sanksi tegas merekomendasikan pegawai dimaksud untuk diberhentikan secara tidak hormat.

Disiplin PNS Indikator Mutasi

Lebih jauh dikatakan Wabup, persoalan disiplin adalah hal yang utama dalam melaksanakan tugas birokrasi. Karena itu pada pemerintahannya, disiplin PNS menjadi salah satu penilaian dan indikator dalam memutasi aparatur yang akan dilaksanakan Agustus mendatang. “Percuma dia pintar kalau malas. Kami tidak akan memberikan ruang bagi orang yang malas,” tegasnya.

Baca Juga  Sejumlah Perusahaan Disidak, Ternyata Banyak Aturan yang Dilanggar

Untuk itu Wabup meminta para kepala dinas untuk mengingatkan jajarannya tentang disiplinan ini. Bagi pegawai yang melawan dan menolak untuk diingatkan segera lapor agar dapat ditindaklanjuti. “Saya memberikan apresiasi kepada tenaga sukarela karena saya melihat mereka lebih rajin daripada PNS,” pungkasnya. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.