Putra Sumbawa Raih Emas di ASEAN University Games

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (21/07/2016)

Putra daerah Sumbawa kembali mengukir prestasi dunia. Adalah Sapwa Turahman—mahasiswa semester 7 Institut Kejuruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Mataram berhasil meraih medali emas untuk nomor lompat jauh pada ajang ASEAN Univerasity Games di Singapore. Bukan hanya itu pada kejuraan dunia yang berlangsung pada 12—17 Juli tersebut, putra kedua Sanapiah, S.Pd–Pengawas Olahraga Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa ini juga berhasil meraih medali perak untuk nomor estafet 4×100 meter.

Sanapiah yang ditemui SAMAWAREA, Kamis (21/7) mengaku bangga melihat putranya yang merupakan mahasiswa jurusan Bahasa Inggris ini mampu mengukir prestasi di tingkat dunia. Medali emas dan perak yang dipersembahkan tersebut merupakan prestasi pertama di level internasional. Sebelumnya di ajang nasional, alumni SMPN 1 Sumbawa itu berprestasi di berbagai kejuaraan atletik. Di antaranya Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Nasional meraih emas. Kemudian medali emas untuk nomor 200 meter Kejurnas Senior di Jakarta.

Dan saat masih duduk di bangku SMP, pemuda kelahiran 13 Mei 1994 itu mewakili NTB mengikuti Porseni di Makassar Tahun 2003 dan meraih perak. Saat ini Sapwa Turahman tengah dipersiapkan mewakili NTB mengikuti PON di Jawa Barat, September mendatang. Ada 5 nomor yang diikutinya yakni nomor 100 meter, 200 meter, lompat jauh, lompat jangkit serta estafet 4 x 100 meter.  “Atletik sudah menjadi cita-citanya sejak kecil,” kata Jando—akrab Sanapiah disapa.

Baca Juga  Dukungan Amman Mineral untuk Persija dari Pribadi Pemegang Saham

Sebagai orang tua  Ia akan terus mendukung penuh cita-cita anaknya menjadi atlet professional guna mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia. “Semoga suatu saat anak saya bisa lolos ke Olimpiade,” pintanya. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.