Orang Tua Siswa Penerima KIP Bingung

oleh -18 views

SUMBAWA BESAR, SR (21/07/2016)

Sejumlah orang tua siswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) mendatangi Dinas Diknas Kabupaten Sumbawa. Mereka mengaku bingung bagaimana meng-upload data anak-anaknya untuk mendapatkan manfaat dari KIP dimaksud.

Kasi Pelayanan Manajemen Pendidikan Dasar Dinas Diknas setempat, Badron yang ditemui SAMAWAREA, Kamis (21/7) mengakui banyaknya orang tua datang kepadanya untuk menanyakan bagaimana cara meng-upload KIP. Ia mengaku sudah mengarahkan mereka ke sekolah tempat anaknya menimba ilmu. Sebab pihak sekolah yang bertugas meng-upload KIP tersebut. Dikatakan Abi—sapaan Badron, sekolah harus segera meng-upload KIP ke dalam Dapodik agar siswa penerima segera di-SK-kan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

SK penerima dari Kemendikbud ini kemudian disampaikan ke Dinas Diknas. Dari Dinas Diknas, daftar penerima KIP yang sudah di-SK-kan dikirim ke sekolah yang selanjutnya diserahkan kepada orang tua siswa. Untuk mencairkan dana KIP ini harus ada rekomendasi dari sekolah. Sekolah juga bisa mencairkan dana itu secara kolektif. Untuk diketahui, besarnya dana KIP ini bervariasi. Untuk siswa SD menerima Rp 450.000/tahun, dan SMP Rp 750.000/tahun. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gubernur Bangga Penyandang Disabilitas di NTB Bisa Kuliah di Amerika