Mutasi Digelar Minggu Ketiga Agustus

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (21/07/2016)

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc memastikan mutasi perdana pada masa pemerintahannya akan dilaksanakan Bulan Agustus mendatang. Panitia seleksi sudah bekerja dan Jumat (22/7) besok akan melakukan seleksi pejabat eselon III yang akan naik ke eselon II untuk mengisi kekosongan jabatan. “Insya Allah mutasi akan kami laksanakan minggu ketiga Bulan Agustus,” kata Haji Husni—sapaan akrab Bupati kepada SAMAWAREA di ruang kerjanya, Kamis (21/7).

Pada mutasi nanti, pihaknya akan melakukan perombakan birokrasi secara besar-besaran. Dalam mengisi jabatan Ia akan memilih orang-orang baik, berkompeten dan berintegritas karena merupakan perangkat kerja yang akan membantu selama lima tahun pemerintahannya. “Sia-sia kita menjadi pemimpin kalau tidak mampu mengatur perangkat kerja kita ini,” tukas Haji Husni.

Dalam melakukan mutasi, pendekatan yang dilakukan mengacu pada undang-undang tidak dengan pendekatan politik. Sebab birokrasi yang bekerja harus sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki. Ia ingin mengenyampingkan kepentingan politik dan tidak membedakan mana yang mendukung dan tidak mendukung pada pilkada kemarin. “Jangan ada pemikiran atau persepsi seakan-akan saya akan menghabisi mereka yang tidak mendukung. Kalau kepentingan politik yang dikedepankan dalam mutasi ini, akan menjadi bumerang bagi pemerintahan ke depan. Ini yang tidak kami inginkan,” ujarnya.

Dalam melaksanakan pemerintahan dan visi-misi Husni Mo, ungkap Bupati, pihaknya berkewajiban mencari partner kerja. Sebab untuk menciptakan Sumbawa Hebat dan Bermartabat, harus diisi oleh aparatur pemerintah yang benar-benar hebat. “Kami tidak ingin diisi oleh orang-orang yang bekerja secara rutinitas belaka. Tidak punya inovasi, dan integritasnya diragukan. Pemerintah harus menjamin pelayanan publik itu harus baik, betul-betul maksimal. Artinya mereka orang-orang yang mampu, kompeten di bidangnya,” pungkasnya. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.