Komit Berantas Narkoba Sumbawa Dapat Penghargaan dari BNN

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, SR (21/07/2016)

Upaya serius untuk memberantas narkoba di Kabupaten Sumbawa mendapat perhatian dan apresiasi. Bertempat di Ruang Kerja Bupati Sumbawa, BNN Provinsi NTB menganugerahkan Penghargaan atas Pelaksanaan Program P4GN (Pemberantasan, Pencegahan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba) di Kabupaten Sumbawa. Penghargaan ini disampaikan oleh Kalakar BNK Sumbawa, Kompol Sirajuddin beserta jajarannya kepada Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril, B.Sc, Kamis (21/7).

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil kerja tim BNK Sumbawa yang tanpa kenal lelah dan terus berjuang. Ketika penghargaan ini diterima ada tanggung jawab yang amat berat. Karenanya menjadi komitmen pemerintahannya dalam upaya memberantas dan mengantisipasi berkembangnya penyalahgunaan narkoba di daerah ini. Terhadap komitmen ini, Bupati mengancam akan memberikan tindakan tegas kepada aparaturnya yang terbukti terlibat narkoba. Ia akan bekerjasama dengan BNK maupun BNN untuk secara rutin melakukan tes urine kepada perangkat kerjanya di birokrasi. “Kami ingin memastikan seluruh ASN bebas dari narkoba,” ujarnya.

Sementara Kalakhar BNK Sumbawa, Komisaris Polisi (Kompol) Syirajuddin Mahmud mengatakan penghargaan dari BNN Provinsi NTB ini diberikan hanya kepada empat kabupaten/kota. Yakni Sumbawa, KSB, Kota Mataram, dan Bima. Penghargaan tersebut diberikan atas kesungguhan daerah dalam melaksanakan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba (P4GN). Program tersebut sudah gencar dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa sejak Tahun 2006. “Kami terus melakukan sosialisasi menjamah semua kalangan. Karena bagi kami yang paling utama adalah pencegahan. Dengan pencegahan memperkecil permintaan, dengan pemintaan yang kecil otomatis peredaran narkoba semakin kecil. Kami harap tidak ada lagi permintaan sehingga otomatis peredarannya juga tidak ada,” demikian Kompol Syirajuddin—sapan akrab mantan Kabag Sumdah Polres Sumbawa ini.  (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gubernur Dukung BNN Masifkan Desa Bersinar di NTB

No More Posts Available.

No more pages to load.