Dua Siswa SMAN 2 Sumbawa Berlaga di O2SN Nasional

oleh -31 views

SUMBAWA BESAR, SR (21/07/2016)

Satu lagi prestasi membanggakan. Kali ini datang dari SMA Negeri 2 Sumbawa. Dua siswinya mewakili NTB mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2016 di Jakarta. Adalah Rosita mengikuti Cabang Olahraga Lompat Jauh, dan Riski Amelia turun di Cabang Olahraga Pencak Silat. Kedua pelajar dari salah satu sekolah sarat prestasi ini dijadwalkan berangkat bersama 4 atlet asal Sumbawa lainnya ke Mataram, 23 Juli mendatang untuk melakukan persiapan pada 24—27 Juli nanti.

Rosita didampingi Riski Amelia mengaku secaar fisik dan mental sudah sangat siap. Keduanya berharap doa dan dukungan dari masyarakat agar mereka mampu memberikan yang terbaik di O2SN tingkat nasional tersebut.

Kepala SMAN 2 Sumbawa, Drs H Muhammad Tahir M.Pd mengaku bangga atas prestasi siswanya yang kembali mampu melangkahkan kakinya ke tingkat nasional. Prestasi ini tidak lepas dari kerjasama dan dukungan semua pihak, mulai dari guru, orang tua dan keseriusan siswa itu sendiri. Tampil di pentas nasional semacam O2SN ini bukanlah pengalaman pertama bagi siswanya. Pelajar SMA 2 Sumbawa sudah seringkali mewakili NTB. Pada Tahun 2015, SMA 2 Sumbawa menempatkan satu wakilnya, Rosita pada Kejurnas Atletik di Jakarta. Sayangnya putri pasangan Gunawan dan Hadiatullah itu belum berhasil meraih juara. Berbeda dengan Riski Amelia. Buah hati Anwar Arsyad dengan Aisyah ini mewakili NTB pada Kejurnas Pencak Silat di Semarang Tahun 2014 lalu. “Terlepas dari juara atau tidak, sekolah akan memberikan penghargaan kepada keduanya berupa gratis biaya pendidikan sampai tamat. Ini bentuk apresiasi dan memacu semangat siswa lainnya untuk berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik,” demikian Haji Tahir. (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Ketika Yang “Muda” Memilih