Bupati Titip Jalan, Jembatan dan Bendungan Kepada Menteri PUPR

oleh -4 views

Manfaatkan Kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla

SUMBAWA BESAR, SR (21/07/2016)

Kedatangan Wakil Presiden RI Dr. H.M. Jusuf Kalla bersama Menteri PUPR dan Menteri PAN-RB dimanfaatkan Bupati Sumbawa untuk menitipkan sejumlah program prioritas. Program tersebut merupakan janji Husni—Mo untuk direalisasikan pada masa pemerintahannya. Usulan bupati langsung disambut positif terutama oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Ditemui SAMAWAREA, Bupati HM Husni Djibril B.Sc, Kamis (21/7) mengaku menitipkan dua program dan semuanya berkaitan dengan infrastruktur publik yang sangat prioritas. Pertama, meminta Kementerian PUPR dapat merealisasikan 7 bendungan. Di antaranya Beringin Sila, Kerekeh, Labangka Komplek dan lainnya. Ada beberapa yang sudah siap dikerjakan, sementara lainnya masih terkendala lahan baik persoalan biaya pembebasan maupun berada di dalam kawasan hutan lindung. Usulan kedua, pembangunan jalan dan jembatan di sejumlah daerah terisolir. Dalam hal ini, Bupati mengaku mengajukan proposal senilai Rp 600 miliar. Terhadap usulan ini Menteri PUPR memberikan satu dari dua pilihan yang dianggap paling prioritas dari yang prioritas. “Langsung saya katakan pembangunan jalan dan jembatan untuk daerah-daerah  terisolir dengan nilai proposal ratusan miliar rupiah. Bapak Menteri langsung meresponnya,” kata Haji Husni—akrab Bupati disapa.

Meski mendahulukan jalan dan jembatan untuk daerah terisolir, Bupati menyatakan akan terus menggedor kementerian agar 7 bendungan yang masuk dalam programnya juga bisa direalisasikan secepatnya. Sedangkan untuk usulan lainnya yang berkaitan dengan infrastruktur, ungkap Bupati, Menteri PUPR sudah sepakat akan membantu daerah ini. Menteri bersedia kapan pun diusulkan akan ditanggapi secara positif. Sebagai bentuk jaminannya, Menteri PUPR memberikan nomor-nomor penting yang bisa dihubungi atau ditemui langsung oleh Bupati Sumbawa dan jajarannya. “Alhamdulillah ini salah satu berkah kedatangan Wakil Presiden. Tanpa kita datangi kementerian di Jakarta, kita didatangi dan bisa menyampaikan proposal langsung kepada menteri,” demikian Bupati. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Wagub Minta Pelaku Usaha di Gili Trawangan Aktif Kelola Sampah

No More Posts Available.

No more pages to load.