Anggota Satpol PP KSB ‘Hanya’ 13 Orang

oleh -24 views
Kasat Pol KSB, Agus Hadnan S.Pd

SUMBAWA BARAT, SR (21/07/2016)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengalami kekurangan personil. Kondisi ini menyebabkan tidak maksimalnya dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Di kesatuan penegak Perda ini terdapat 47 PNS, 13 di antaranya telah mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar). Selebihnya 134 orang sebagai anggota pendukung.

Kasat Pol PP KSB, Agus Hadnan S.Pd yang ditemui SAMAWAREA, mengakui kondisi tersebut. Dari semua anggota yang ada, hanya 13 orang yang diakui aturan sebagai anggota Pol PP dan memiliki kewenangan penuh terhadap penertiban. “Tanpa 13 orang ini, semua anggota lainnya tidak sah,” kata Agus Hadnan, Kamis (21/7).

Idealnya jumlah anggota Pol PP yang berstatus PNS dan sudah mengikuti Diklatsar minimal 150—250 orang. Hal ini sesuai dengan amanat Permendagri No. 60 Tahun 2012 tentang Pedoman Penetapan Jumlah Polisi Pamong Praja (Pol PP). “Sementara di KSB ini hanya ada 13 orang, jumlah yang sangat minim,” akunya.

Keterbasan personil ini diakui Hadnan, menganggu tugas-tugas kedinasan. Mereka tidak maksimal dalam melaksanakan tugas. Ketika ada kejadian atau kegiatan penertiban, mereka all out termasuk petugas administrasinya ikut terjun ke lapangan. “Kami sudah melaporkan masalah ini kepada Bupati yang langsung direspon. Dalam waktu dekat akan bertambah satu pleton anggota yang direkrut dari lulusan K2 kemarin,” demikian Hadnan. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tim Sensus Day Sumbawa 2020, Temukan Orang Gila dan Gelandangan

No More Posts Available.

No more pages to load.