TGB: Perutnya Kaya, Punggungnya Harus Berkualitas

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (20/07/2016)

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH M. Zainul Majdi MA mengatakan bahwa Kabupaten Sumbawa adalah daerah yang kaya dengan potensi sumber daya alam yang melimpah. Kandungan emas yang menyebar hampir di seluruh kecamatan menarik minat sejumlah investor untuk berinvestasi. Artinya Allah telah menyiapkan kebaikan di perut bumi Sumbawa yang luar biasa. Ketika kebaikan di perut bumi tentunya kebaikan juga yang harus terwujud di punggung atau permukaan buminya. Sebagaimana yang disampaikan Rasululllah SAW, salah satu sesuatu yang baik itu (masyarakat dan bangsa) apabila punggung bumi lebih baik dari perut bumi.

Karenanya menjadi PR bersama bagaimana menjadikan punggung tersebut menjadi baik. “Punggung yang baik itu dijelaskan oleh para ulama adalah manusia-manusianya, tentu manusia yang baik yang beriman kepada Allah, berilmu dan berakhlak,” kata TGB—akrab Gubernur disapa saat memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama Pembangunan Bale Dea Guru “Bait Kalla” dan Masjid Saidah di Ponpes Modern Internasional Dea Malela oleh Wakil Presiden RI di Olat Utuk, Desa Pemangong, Kecamatan Lenangguar, Rabu (20/7).

Tentunya keberadaan Ponpes Dea Malela ini ungkap TGB, sangat relevan dengan ikhtiar menjadikan bumi Sumbawa tidak hanya perutnya berlimpah dengan keberkahan Allah tapi juga punggungnya diisi oleh manusia-masnusia yang berkualitas. “Insya Allah dengan ikhtiar kita bersama, melahirkan manusia berkualitas dapat kita laksanakan, salah satunya melalui Ponpes Dea Malela ini,” ucapnya.

Baca Juga  Gubernur NTB : Warisan yang Paling Berharga Adalah Pendidikan

TGB menyakini bahwa di Ponpes ini tempat bersemayamnya orang-orang berkualitas dan pastinya ada keberkahan di dalamnya. Karenanya keberadaan Ponpes Dea Malela ini akan memberikan konstribusi bagi tumbuhnya peradaban untuk kemaslahatan umat manusia. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.